Pengembangan Honda Macet Akibat Cedera Marc Marquez

Daya saing Honda untuk musim MotoGP 2020 ini tetap menjadi tanda tanya untuk saat ini.

Maquez Akan Muncul di Aragon, Sisa 5 Race Lagi
Maquez Akan Muncul di Aragon, Sisa 5 Race Lagi

RiderTua.com – Jika kita mengamati kilas balik perjalanan Honda sebelum musim ini. Kita melihat Honda yakin akan dominasi berkelanjutan Marc Marquez di MotoGP hingga 2024. Mereka percaya sebuah rencana yang sempurna, tetapi ternyata rapuh. Pertama, mereka juga percaya pembalapnya selalu selamat dalam setiap insiden jatuh, namun mereka salah. Kedua, mereka ulangi di Jerez, mereka percaya Marc akan membuat keajaiban setelah operasi. Namun sekali lagi itu justru memperumit masalah.. Ketiga, meninggalkan pasukan HRC menganggur, pengembangan Honda macet akibat cedera Marc Marquez. Sementara itu pembalap kedua Cal Crutchlow juga cedera dan akan segera hengkang dari Honda tahun depan… Siapa yang akan menjadi benteng pertahanan Honda, ketika bantengnya terluka?

Pengembangan Honda Macet Akibat Cedera Marc Marquez

Di Honda sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka mempertaruhkan segalanya pada Marc Marquez… Jujur harus dikatakan bahwa bakat Marquez cenderung ‘membutakan’ para petinggi tim balap, bahkan Ducati juga tertarik meminangnya. Kemampuannya begitu menyilaukan..

Pada saat ini RC213V membutuhkannya, karena kuda pacu versi baru menunjukkan kelemahannya. Tapi Marc Marquez sudah tidak ada di sana, sementara Cal Crutchlow akan pergi pada akhir tahun ini. Karena itu, daya saing Honda untuk musim MotoGP 2020 ini tetap menjadi tanda tanya untuk saat ini. Cedera Marc Marquez dan Cal Crutchlow meninggalkan Honda dengan hanya 19 poin untuk kejuaraan dunia konstruktor di Jerez. Marquez adalah pembalap tercepat di trek di Jerez, tetapi RC213V tetap sulit dikendarai, kecuali oleh Marc.

RC213V Marc Marquez

Menjelang seri Jerez, Marquez menekankan bahwa Honda perlu bekerja di sektor sasis dan swingarm. Honda juga memiliki part baru yang ingin mereka coba pada akhir pekan kedua di Jerez. Cedera Marquez menggagalkan rencana ini …

Selain mesin yang dikembangkan, Honda mengandalkan banyak komponen mulai versi 2019 untuk sasis, swingarm, dan aerodinamika. Pada prinsipnya, tim Jepang itu belum membuat kemajuan yang pasti sejak musim 2019. Dan sekarang pembalap utama mereka mengalami kendala…

Nakagami yang Tersisa…

Adapun Nakagami menunjukkan peningkatan yang bagus selama seri Andalucia. Rupanya pasukan HRC dikerahkan untuk membantu pembalap Jepang itu.. Tapi motor yang dipakainya adalah versi lama bahkan kurang update daripada yang dimiliki Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Honda menderita pergolakan yang rumit di musim 2020 ini. Dan akibat cedera pengembang mesin utama ( Marc).. Honda sekarang mungkin mengalami penundaan teknis yang harus ditebus dengan harga mahal untuk beberapa tahun ke depan. Sementara tim lain terus berpacu dalam pengembangan dan uji coba motor dalam balapan sesungguhnya..

Be the first to comment

Leave a Reply