Komentar Wayne Rooney Jelang Laga Man City Vs Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Dari 8 Tim, Mana yang Terfavorit Juara Liga Champions?
Dari 8 Tim, Mana yang Terfavorit Juara Liga Champions?

RiderTua.com – Bola- Sama seperti kompetisi lain, Liga Champions musim 2019/20 terpaksa juga ditunda karena wabah. Dan pada Agustus ini, kompetisi paling bergengsi di jagad Eropa ini akan kembali bergulir. Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney ikut berkomentar jelang laga leg kedua antara Manchester City vs Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Komentar Wayne Rooney Jelang Laga Man City Vs Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Dilansir dari Sportskeeda, Rooney adalah juara Liga Champions ketika Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manager MU. Setan Merah berhasil mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di partai final 2008 yang digelar di Moskow.

Namun upaya mereka untuk mempertahankan tropi di musim berikutnya ambyar saat bertemu Barcelona-nya Pep Guardiola di final yang dihelat di Roma.

Pada laga final Liga Champions 2011, MU sebenarnya punya kesempatan untuk membalas kekalahan dari Barcelona di Wembley. Namun mereka harus mengakui keganasan Lionel Messi dkk. Mereka kalah 3-1, lagi-lagi tropi Liga Champions lepas dari genggaman.

Man City Vs Real Madrid

Di kolom Sunday Time, Rooney mengomentari pertandingan leg kedua babak 16 besar antara Manchetser City vs Real Madrid. City telah mengantongi bekal kemenangan 2-1 pada leg pertama babak 16 besar melawan Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Rooney berharap, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melakukan pendekatan pragmatis untuk memporakporandakan tim asuhan Guardiola di leg kedua di Etihad Stadium.

“Selalu sulit bagi klub seperti Real untuk bermain, dan kemudian mengatakan, ‘Kami akan menyerahkan bola’,” kata Rooney

“Itu sama seperti yang dulu dialami MU. Tapi kami kehilangan dua final Liga Champions melawan Barcelona-nya Guardiola. Dengan mencoba melakukan penekanan yang tinggi dan berambisi mengalahkan lawan, ternyata itu merupakan tindakan bunuh diri.”

“Saya ingat Alex Ferguson pernah mengatakan, ‘Kami Man United dan kami akan menyerang. Itu ada dalam budaya klub sepakbola ini’. Saya pikir semua pemain tahu, jauh di lubuk hati, itu adalah cara yang salah. Kami meninggalkan cara yang membawa kami sukses di semifinal 2008 dan tentu saja kami kalah dalam dua pertandingan.”

“Bagi saya, tidak masalah bagaimana Anda melakukannya di pertandingan besar seperti Liga Champions ini. Selama Anda bisa menang. Lihat bagaimana Liverpool berhasil di final tahun lalu dan saya pikir Zidane memiliki pola pikir yang sama.”

Peluang Man City Menang Lawan Madrid

City telah kehilangan pertandingan melawan Liverpool, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham di semua kompetisi musim ini.

Rooney melanjutkan, “Manchester City mungkin tidak pernah memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan Liga Champions. Liverpool telah tersingkir. Menurut saya, Bayern Munich tidak sebagus tahun-tahun sebelumnya. Dan City unggul 2-1 melawan Real Madrid di babak 16 besar, dan bersiap bertempur di leg kedua di kandang.”

“Liga Champions adalah kompetisi yang paling ingin dimenangkan Pep Guardiola. Dan bagi City, ini adalah trofi yang mereka butuhkan.”

“Leg kedua di hari Jumat di Etihad, peluang man City untuk menang sangat besar. Sergio Ramos dipastikan absen, yang merupakan kerugian besar bagi pertahanan Real. Dan saya pikir City akan mencetak gol. Apakah mereka cukup solid di lini belakang adalah satu-satunya pertanyaan saya tentang tim Guardiola.”

Be the first to comment

Leave a Reply