Presiden Barcelona: Mustahil untuk Merekrut Neymar dalam Kondisi Seperti Ini!

Neymar Raja Assist sejak 2013/14
Neymar Raja Assist sejak 2013/14

RiderTua.com – Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan ‘mustahil’ untuk merekrut Neymar dalam kondisi di tengah wabah seperti saat ini. Iklim ekonomi masih belum stabil, pemasukan klub juga masih jauh dari harapan. Kecil kemungkinannya untuk bisa membawa pemain asal Brasil itu ke Camp Nou.

Presiden Barcelona: Mustahil untuk Merekrut Neymar dalam Kondisi Seperti Ini!

Dilansir dari BBC Sports, kepada surat kabar Spanyol Sport, Bartomeu mengatakan jika Barca telah kehilangan pemasukan kurang lebih 200 juta Euro untuk periode Maret-Juni 2020.

Hal inilah yang membuat big bos Blaugrana itu mengatakan tidak mungkin bisa mewujudkan transfer Neymar dari Paris Saint Germain. Hal tersebut dipastikan juga akan mempengaruhi kepindahan striker Inter Milan Lautaro Martinez ke Barcelona.

Dia berkata, “Semua klub besar Eropa terpengaruh. Ini tidak akan bertahan setahun, tapi tiga atau empat tahun.”

Neymar pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Dengan rekor pembelian termahal di dunia yakni mencapai 222 juta Euro (199 juta poundsterling) pada Agustus 2017. Tetapi Barcelona mencoba untuk menandatangani kembali pemain 31 tahun itu di musim panas tahun lalu.

Bartomeu melanjutkan “Neymar? Dalam situasi ini, itu tidak mungkin. PSG juga tidak ingin menjualnya. Barca telah berbicara dengan Inter tentang Lautaro, tetapi pembicaraan telah berhenti. Situasi tidak memungkinkan untuk mengundang investasi besar.”

Kehilangan Pemasukan

Bartomeu kemudian menjelaskan bahwa Barcelona telah kehilangan pemasukan 200 juta Euro antara Maret hingga Juni 2020. Dia menambahkan, “Pada musim 2020/21 mendatang, kami memperkirakan akan mempunyai pemasukan 1,1 juta euro, tetapi kami hanya akan memiliki 30% dari itu.”

“Jika situasi wabah tidak juga membaik, tidak akan ada penonton, museum tidak dibuka, toko pun juga tidak dibuka, dan pemasukan akan terus hilang. Ini memaksa kita untuk menjadi sangat teliti dalam manajemen. Kita harus meninjau investasi mana yang penting dan mana yang bisa menunggu.”

Tindakan Indisipliner 

Bartomeu juga mengkonfirmasi bahwa klub sedang melakukan proses disipliner terhadap pemain tengah Arthur. Dia bergabung dengan Juventus sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan pemain tengah asal Bosnia, Miralem Pjanic. Namun Arthur tak juga kembali ke klub dari liburan, usai kompetisi Laliga musim ini selesai.

“Kami mencapai kesepakatan bahwa Arthur masih akan membela Barcelona sampai Liga Champions berakhir. Dia akan terus bermain untuk Barca. Dia bisa membantu kami,” kata Bartomeu, yang telah menjabat sebagai presiden Barca sejak 2014.

“Tapi dia tidak kembali dari liburan pendeknya. Jadi kami telah membuka proses disipliner padanya,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply