Categories: Sepak Bola

Presiden Barcelona: Mustahil untuk Merekrut Neymar dalam Kondisi Seperti Ini!

RiderTua.com – Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan ‘mustahil’ untuk merekrut Neymar dalam kondisi di tengah wabah seperti saat ini. Iklim ekonomi masih belum stabil, pemasukan klub juga masih jauh dari harapan. Kecil kemungkinannya untuk bisa membawa pemain asal Brasil itu ke Camp Nou.

Presiden Barcelona: Mustahil untuk Merekrut Neymar dalam Kondisi Seperti Ini!

Dilansir dari BBC Sports, kepada surat kabar Spanyol Sport, Bartomeu mengatakan jika Barca telah kehilangan pemasukan kurang lebih 200 juta Euro untuk periode Maret-Juni 2020.

Hal inilah yang membuat big bos Blaugrana itu mengatakan tidak mungkin bisa mewujudkan transfer Neymar dari Paris Saint Germain. Hal tersebut dipastikan juga akan mempengaruhi kepindahan striker Inter Milan Lautaro Martinez ke Barcelona.

Dia berkata, “Semua klub besar Eropa terpengaruh. Ini tidak akan bertahan setahun, tapi tiga atau empat tahun.”

Neymar pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Dengan rekor pembelian termahal di dunia yakni mencapai 222 juta Euro (199 juta poundsterling) pada Agustus 2017. Tetapi Barcelona mencoba untuk menandatangani kembali pemain 31 tahun itu di musim panas tahun lalu.

Bartomeu melanjutkan “Neymar? Dalam situasi ini, itu tidak mungkin. PSG juga tidak ingin menjualnya. Barca telah berbicara dengan Inter tentang Lautaro, tetapi pembicaraan telah berhenti. Situasi tidak memungkinkan untuk mengundang investasi besar.”

Kehilangan Pemasukan

Bartomeu kemudian menjelaskan bahwa Barcelona telah kehilangan pemasukan 200 juta Euro antara Maret hingga Juni 2020. Dia menambahkan, “Pada musim 2020/21 mendatang, kami memperkirakan akan mempunyai pemasukan 1,1 juta euro, tetapi kami hanya akan memiliki 30% dari itu.”

“Jika situasi wabah tidak juga membaik, tidak akan ada penonton, museum tidak dibuka, toko pun juga tidak dibuka, dan pemasukan akan terus hilang. Ini memaksa kita untuk menjadi sangat teliti dalam manajemen. Kita harus meninjau investasi mana yang penting dan mana yang bisa menunggu.”

Tindakan Indisipliner

Bartomeu juga mengkonfirmasi bahwa klub sedang melakukan proses disipliner terhadap pemain tengah Arthur. Dia bergabung dengan Juventus sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan pemain tengah asal Bosnia, Miralem Pjanic. Namun Arthur tak juga kembali ke klub dari liburan, usai kompetisi Laliga musim ini selesai.

“Kami mencapai kesepakatan bahwa Arthur masih akan membela Barcelona sampai Liga Champions berakhir. Dia akan terus bermain untuk Barca. Dia bisa membantu kami,” kata Bartomeu, yang telah menjabat sebagai presiden Barca sejak 2014.

“Tapi dia tidak kembali dari liburan pendeknya. Jadi kami telah membuka proses disipliner padanya,” pungkasnya.

This post was last modified on 3 Agustus 2020 11:59

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024