Valentino Rossi Berpeluang Menangkan Gelar Ke-10, kata Lin Jarvis

Valentino Rossi kini berada di urutan keenam di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan 16 poin

Valentino Rossi 2020 Jerez

RiderTua.com – Apakah Valentino Rossi bisa ikut bertarung dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2020?.. Direktur balap Yamaha Lin Jarvis mengatakan Valentino Rossi berpeluang menangkan gelar ke-10… Setelah menikmati hat-trick garputala lewat Quartararo, Vinales dan Rossi di GP Andalucia. Jarvis sekarang percaya superstar berusia 41 tahun itu akan mampu berebut gelar musim ini.

Lin Jarvis: Valentino Rossi Berpeluang Menangkan Gelar Ke-10

Setelah balapan pertama musim ini di Jerez, Valentino Rossi banyak dikritik oleh banyak para pembenci. “Sejujurnya, saya terkejut karena tidak lama kemudian Valentino bisa menyesuaikan situasi. Saya senang karena saya tahu itu sangat penting bagi Vale untuk kembali ke puncak dan mendapatkan hasil yang baik, untuk motivasi mentalnya. Karena akhir pekan pertama tidak bekerja dengan baik,” ujar Lin Jarvis.

Lin-Jarvis-Valentino-Rossi-Maverick-Vinales

Awalnya, Valentino ingin membuat keputusan kontraknya untuk terus bergantung pada hasil dari lima balapan pertama. Lalu kami dan dia ingin membuat penilaian. Kemudian kompetisi pertama tahun itu akhirnya datang, dan bertentangan dengan Valentino, semua pembalap Yamaha lainnya cepat. Hal itu banyak menimbulkan kekhawatiran.

Namun Valentino mampu membalik keadaan. Dia sudah menemukan dirinya kembali. Antusiasme dan kelegaan jelas terlihat di wajahnya setelah perlombaan, ketika dia akhirnya kembali naik podium setelah 15 bulan menjauh … “Itu adalah momen yang sangat penting baginya. Saya pikir dia memiliki banyak motivasi segar untuk sisa musim yang aneh ini,” kata Jarvis.

Valentino Rossi kini berada di urutan keenam di Kejuaraan Dunia dengan 16 poin, Fabio Quartararo memimpin dengan 50 poin di depan Maverick Viñales (40). Bahkan jika seri pertama tidak rusak mesin dia bisa mendapatkan paling tidak tambahan 8 poin dan berada di posisi 4 besar.

The Doctor belum memenangkan balapan sejak 25 Juni 2017, dan belum memenangkan Kejuaraan Dunia sejak 2009. Bisakah Valentino berjuang untuk gelar dunia pada tahun 2020 ini?.. Karena sekarang dua belas seri lagi di kalender balap dalam empat bulan mendatang dan Rossi dianggap sebagai model dari sebuah ketahanan seorang pembalap. Jarang di usianya sekarang ini pembalap mampu bersiang..

Mendapati pertanyaan itu Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan.. “Setelah dua balapan, semua pembalap top masih berhak mendapatkan gelar dunia. Untuk saat ini, kami masih memiliki dua belas balapan lagi,” katanya..

Berpeluang Namun Tidak Mudah

Lin Jarvis menambahkan, “Kami melihat pada dua kejadian aneh yang terjadi pada balapan pertama, ada tiga pembalap yang cedera Crutchlow, Rins dan Marc Marquez. Olahraga ini membawa serta sesuatu yang tidak terduga, itu berbahaya, segala macam hal bisa terjadi”.

“Sementara tidak akan mudah bagi Valentino, mengingat konsistensi Fabio dan Maverick. Mereka sangat-sangat kuat di dua balapan pertama. Kami juga melihat bahwa Andrea Dovizioso harus selalu diperhitungkan. Valentino jelas memiliki peluang untuk memenangkan gelar. Tetapi saya menekankan: Tidak akan mudah melawan beberapa pembalap top yang muda dan andal ini”.

Be the first to comment

Leave a Reply