West Ham dan Everton Rayu Barcelona untuk Martin Braithwaite

RiderTua.com – Bola – Mundo Deportivo mengklaim, jika West Ham United dan Everton dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai penandatanganan striker, Martin Braithwaite. Kedua klub tertarik mendatangkan sang pemain ke Inggris.

West Ham dan Everton Rayu Barcelona untuk Martin Braithwaite

Dilansir dari HITC.com, ketika Barcelona dihantam badai cedera, mereka menggunakan hak mereka untuk melakukan penandatanganan darurat di luar bursa transfer. 

Barcelona memutuskan untuk memilih Braithwaite sebagai penyerang alternatif untuk menggantikan Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang cedera. Alasannya, karena pemain Timnas Denamark itu punya catatan oke bersama Leganes selama setahun terakhir.

Penyerang 29 tahun itu mencatatkan 10 gol dan 8 assist dari 43 penampilan di Laliga. Pada Februari lalu, penyerang 29 tahun itu pun diboyong ke Camp Nou dengan mahar 16 juta euro dan diikat kontrak selama lima tahun.

Lima bulan kemudian, Barcelona harus legowo menyerahkan mahkota  gelar La Liga kepada seteru abadinya Real Madrid. Malang bagi Leganes, mereka harus kuat menghadapi kenyataan jika mereka terdegradasi musim ini.

Meskipun Braithwaite masih memiliki sisa 4 tahun di kontraknya, tetapi dia disebut-sebut sudah tak lagi dibutuhkan pelatih Quique Setien di Barcelona. Kini Barcelona menjadi surplus pemain, mengingat Dembele sudah pulih dari cedera hamstring dan siap dimainkan kembali mulai Agustus mendatang.

Baru bergabung sekitar 5 bulan, Braithwaite hanya melakoni 4 pertandingan La Liga untuk raksasa Catalan itu. Menurut laporan hari ini, Barca sekarang mencari cara untuk menjual pemain asal Denmark itu. Kepergian Braithwaite akan membuat juara Eropa lima kali itu rugi 16 juta poundsterling.

The Toffees bersama West Ham, telah melakukan pembicaraan untuk menandatangani kontrak mantan pemain depan Middlesbrough itu. Meskipun jauh dari kata produktif, namun dia adalah pemain yang terampil dan dapat beradaptasi di sepertiga akhir pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply