Pemain Terbaik Premier League Tahun Ini

RiderTua.com – Bola – Musim Liga Premier yang luar biasa akhirnya berakhir. Tetapi siapa yang menjadi pemain individu yang menonjol selama 12 bulan terakhir? Dan inilah pemain terbaik Premier League tahun ini versi BBC Sport.

Pemain Terbaik Premier League Tahun Ini

Dilansir dari BBC Sport, sebanyak 515 pemain telah tampil di kompetisi papan atas Inggris itu selama musim 2019/20. Namun hanya ada satu nama yang akan dinobatkan sebagai Professional Footballers’ Association’s Player of the Year.

Pemain mana yang pantas menyandang gelar tersebut? Ada 24 pengamat bola BBC yang telah menentukan pilihannya. 

Alan Shearer: Jordan Henderson (1 suara)

Ada 3 pemain yang menjadi favorit Shearer. Mereka adalah Kevin de Bruyne, Sadio Mane, dan Kapten tim Liverpool Jordan Henderson. Dan Shearer memilih Jordan Henderson sebagai pemain terbaik tahun ini.

Ian Wright: Kevin de Bruyne (1 suara)

Saat ditanya siapa pemain terbaik Liga Premier musim ini? Wright langsung menjawab Kevin de Bruyne. Dia adalah pemain sepak bola elit yang bermain di level tertinggi.

De Bruyne mengambil kendali penuh atas permainan Man City. Dia memainkannya dengan kecepatan dan menentukan ritme serta tempo yang selaras.

Dia memiliki musim yang cemerlang dengan 13 gol dan 20 assist dalam 35 penampilan liga. Skor, kreasi dan pengiriman set-piece-nya juga brilian, dia bisa melakukan segalanya.

Danny Murphy: Sadio Mane (1 suara)

Ada begitu banyak kesempatan, di mana Sadio telah menjadi pengubah permainan sekaligus pemenang pertandingan. Tidak hanya dengan golnya tetapi juga dengan menciptakan banyak peluang dan masalah bagi lawan.

Etos kerjanya hebat, tak kenal lelah yang terus menekan dan kemudian langsung berlari kembali. Dia menjadi pemicu kesuksesan Liverpool.

Ruud Gullit: Virgil van Dijk (1 suara)

Bagi Gullit, Van Dijk adalah pemain paling krusial buat Liverpool. Dia memiliki pertahanan yang kuat dan serangan juga mematikan. Jika Anda tidak memiliki pemain belakang yang bisa bermain, maka Anda tidak bisa menyerang.

Leon Osman: Kevin de Bruyne (2)

De Bruyne adalah pemain yang luar biasa bagus dan dia memiliki musim yang luar biasa. Statistiknya menempatkan dia di atas yang lain dan dia adalah pemain yang asik untuk ditonton.

Matt Upson: Sadio Mane (2)

Untuk konsistensi, energinya, dan ketakberdayaannya, Mane mendapatkan suara dari saya. Dia terus-menerus memberikan tekanan pada lawannya dan dia juga telah menghasilkan kualitas yang nyata.

Mane pemain brilian dan dia mewujudkan seluruh etos Liverpool dengan tekanannya. Mane begitu mematikan di depan gawang. Saya pikir ada penyebaran suara untuk para pemain Liverpool karena Anda dapat memilih pemain mana yang paling mengesankan Anda.

Alex Scott: Jordan Henderson (2)

Sulit untuk memutuskan tahun ini. Tetapi di dalam sebuah tim, di mana ada begitu banyak nama besar di sekitarnya, yang sering menjadi pusat perhatia, Henderson telah menjadi kekuatan pendorong. Kerja kerasnya telah membuat para pemain superstar itu bersinar.

Chris Sutton: Virgil van Dijk (2)

De Bruyne adalah pemain yang menonjol dalam hal bakat. Tetapi Van Dijk mendapatkan suara saya. Hal ini karena dia memiliki pengaruh terbesar pada tim yang telah memenangkan gelar tersebut. Van Dijk sekali lagi menjadi pemimpin di lini belakang Liverpool.

Rob Green: Jordan Henderson (3)

De Bruyne mendapat penghargaan terhormat karena dia memiliki bakat yang brilian. Tetapi, sebagai seorang profesional, apa yang tidak Anda lihat dari luar adalah orang-orang yang membuat ruang ganti berdetak, dan membuat tim terus maju.

Henderson telah melakukan itu dengan tim yang tidak berhenti sampai mereka memenangkan liga. Ini adalah jalan yang panjang baginya dan dia harus memenangkan banyak orang.  Bahkan sekarang dia masih sering mendapatkan kritik di mana orang mempertanyakan kemampuannya.

Tetapi, setelah bekerja dengannya untuk Timnas Inggris dan mengenalnya secara pribadi, saya tahu dorongan dan fokusnya. Henderson tidak minum alkohol, dia tidak makan makanan yang buruk dan dia tidak pernah memiliki hari libur.

Michael Brown: Kevin de Bruyne (3)

De Bruyne telah berada di level atas. Statistiknya luar biasa dan begitu juga permainan yang serba wow. Dia telah melakukannya ketika dalam laga kemenangan atas Real Madrid di Bernabeu.

De Bruyne telah mengambil peran sebagai pemimpin di City dan masih meningkatkan diri. Dia tepat di puncak permainannya, dan bermain dengan kepercayaan yang luar biasa.

Mark Schwarzer: Jordan Henderson (4)

Henderson mendefinisikan Liverpool sebagai klub dengan hati dan tekad yang kuat. Dia telah berhasil mengatasi semua rintangan dan membuktikan semua kritik salah. Dia adalah pemimpin yang luar biasa dan memiliki musim yang luar biasa.

Philip Neville: Kevin de Bruyne (4)

De Bruyne telah menjadi pemain yang menonjol dengan jangkauan umpan kedua kakinya. Dia memiliki kemampuan di sepertiga akhir untuk melihat dan memainkan umpan pembunuh. Kemudian Anda melihat assist dan tujuannya.

Joleon Lescott: Sadio Mane (3)

Berpegang pada teori saya bahwa pemenang penghargaan pemain terbaik harus bermain untuk tim pemenang gelar. Saya akan mengatakan itu adalah Sadio Mane. Selain itu saya pasti akan menyoroti striker Southampton Danny Ings dan musim menakjubkan yang dimilikinya.

Mark Lawrenson: Virgil van Dijk (3)

Penghargaan itu harus menjadi milik pemain Liverpool karena musim yang luar biasa untuk mereka. Dan saya akan memilih Van Dijk, namun apresiasi yang luar biasa untuk Henderson, yang telah memenangkan banyak penggemar dengan penampilan dan kepemimpinannya.

Tetapi intinya adalah bahwa Van Dijk telah bermain di setiap pertandingan liga tunggal dan saya tidak berpikir mereka akan memenangkan gelar tanpa dia. Kehadirannya memberikan rasa percaya diri kepada semua orang yang bermain di sekitarnya. Dia telah bermain dengan empat bek tengah musim ini dan itu tidak masalah, karena betapa baiknya dia.

Lihatlah bagaimana City telah berjuang di lini belakang dan itu memberi tahu Anda banyak hal. Tidak banyak di antara kedua tim yang maju dan, jika City memiliki Van Dijk, mereka pasti akan memenangkan liga.

Micah Richards: Kevin de Bruyne (5)

Henderson dan Mane pantas mendapatkan pengakuan atas peran yang mereka mainkan dalam memimpin Liverpool untuk meraih gelar. Henderson untuk kepemimpinannya dan Mane karena dia telah mencetak gol-gol penting. Tapi De Bruyne telah menjadi pemain terbaik musim ini, itulah sebabnya dia mendapatkan suara saya.

Karen Carney: Jordan Henderson (5)

De Bruyne luar biasa, tetapi saya lebih melihat dampak Henderson terhadap timnya. Tanpa dia, Liverpool bisa jadi tidak juara. Anda telah mendengar tentang bagaimana dia di ruang ganti dan bagaimana dia mengkoordinasi rekan-rekannya. Dia memiliki standar tinggi dan tidak takut untuk memberi tahu orang apa yang perlu dikatakan.

De Bruyne memang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih kuat. Tetapi Henderson tidak hanya berada di tim Liverpool karena dia seorang pelari. Dia punya banyak karakteristik yang cocok dengan gaya bermain di Liverpool. De Bryune juga pemain sepakbola yang sangat baik.

Chris Waddle: Kevin de Bruyne (6)

Bagian tersulit dari sepakbola adalah menciptakan, dan de Bryune telah melakukan yang terbaik.

Rachel Brown-Finnis: Jordan Henderson (6)

Henderson tiba di Anfield pada usia 20 pada 2011 dengan tanda ‘work in progress’ di lehernya. Tetapi dia tidak pernah meragukan dirinya sendiri. Rasanya, dia selalu memiliki kepercayaan diri untuk terus mendorong dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Sambil menjadi pemain yang bersahaja.

Pat Nevin: Kevin de Bruyne (7)

Dia masih orang yang paling mungkin membuat saya berteriak “wow” dan dia telah melakukannya berkali-kali musim ini. De Bruyne adalah tipe pemain yang saya suka tonton. City tanpa dia, seperti pakaian yang jauh dari kata mengesankan.

Stephen Warnock: Jordan Henderson (7)

Sayang, Henderson sempat absen di akhir musim karena cedera, saya pikir Anda bisa melihat betapa pentingnya dia bagi tim Liverpool ini.
Henderson telah berperan dalam segala hal yang telah mereka lakukan musim ini. Kualitas kepemimpinannya telah membuat perbedaan dalam banyak kesempatan.

Apa yang saya sukai dari dia setelah banyak menontonnya adalah bahwa, ketika Liverpool memenangkan pertandingan, dia memiliki mentalitas di mana dia tidak akan membiarkan standar siapa pun turun.

Henderson tidak takut untuk pergi ke salah satu rekan satu timnya dan mereka tidak membantahnya. Mereka sangat menghormatinya sehingga mereka mendengarkan dengan seksama.

Martin Keown: Virgil van Dijk (4)

Saya 100% mendukung bahwa Henderson adalah Pemain Terbaik Tahun Ini. Karena itu adalah penghargaan yang sedikit berbeda. Namun para penulis sepakbola juga didorong untuk memperhitungkan hal-hal yang terjadi di luar lapangan. Tapi pemain terbaik bagi saya adalah Van Dijk, untuk semua yang telah dia lakukan dan bawa ke tim Liverpool. 

Lindsay Johnson: Jordan Henderson (8)

Itu karena tekadnya di dalam dan di luar lapangan. Seorang profesional sejati, ia berperan penting dalam momentum Liverpool.

Tim Cahill: Kevin de Bruyne (8)

Kedewasaan yang ditunjukkan Jordan sebagai seorang pemimpin, dan untuk klub sepakbola itu, Anda tidak bisa menentukan harganya. De Bruyne adalah pilihanku tapi itu murni sepakbola.

Jermaine Jenas: Kevin de Bruyne (9)

De Bruyne telah menjadi pemimpin di atas pemain lain di liga. Dengan konsistensi penampilannya, betapa berbahayanya dia dan bagaimana dia menentukan permainan dengan kualitasnya.

Dia melakukan hal-hal yang membuatku takjub, setiap kali aku melihatnya. Dia masih memiliki kemampuan untuk pindah. Dan memenangkan Liga Champions untuk City musim ini. Ketika dia bermain di Bernabeu (markas Real Madrid), mereka memiliki peluang untuk menang.

Pertandingan melawan Real membuat saya sadar betapa bagusnya dia. Semua orang tahu dia pemain kelas dunia, tapi sudah saatnya kita mulai menempatkannya di sana dengan yang terbaik. Seperti yang kita lakukan dengan Luka Modric atau dulu dengan Andres Iniesta dan Xavi. De Bruyne adalah pemain yang berbeda, tetapi dia adalah salah satunya – dia sangat bagus.

And the winner is… Kevin de Bruyne

Dari ke-24 pengamat bola BBC Sport itu, akhirnya Kevin de Bruyne mendapat 9 suara. Dan di peringkat ke-2 ada Jordan Henderson dengan 8 suara. 

Be the first to comment

Leave a Reply