Ide Gila! Marc Marquez Akan Balapan Minggu Ini di Jerez!

Kesabaran, bagaimanapun, bukan tipikal pembalap MotoGP, yang sering diperlihatkan oleh mereka dan punya rumus: Bahwa mereka berpacu bahkan ketika aturan medis dasar mengatakan bahwa itu tidak mungkin.

Marc Marquez Start

RiderTua.com – Marc Marquez akan balapan Minggu ini di Jerez. Sebuah ide yang terlihat ‘gila’.. Juara dunia MotoGP bertahan itu memikirkan kemungkinan ini jika para dokter memberinya lampu hijau. Karena dia merasa sanggup melakukannya.. Marc berhasil dioperasi oleh tim Dr. Xavier Mir, para dokter tidak menemukan kerusakan pada saraf radial, yang bisa mempercepat waktu pemulihan. Marc dibantu dengan plat titanium, dia hanya harus bersabar untuk menunggu pembentukan tulang kembali. Namun… Kesabaran, tidak ada dalam kamus pembalap MotoGP, yang sering diperlihatkan oleh mereka. Dan punya rumus: Bahwa mereka berpacu bahkan ketika aturan medis dasar mengatakan bahwa itu tidak mungkin, contohnya?

Marc Marquez Akan Balapan Minggu Ini di Jerez

Andrea Dovizioso 100% Siap Balapan Pertama MotoGP di Jerez, Kasus ...

Kita ambil contoh: Jorge Lorenzo yang terbang ke Barcelona dari Assen pada 2013 dengan tulang kiri collarbone-nya patah pada sesi latihan bebas kedua. Namun dia muncul kembali pada awal lomba, 36 jam setelah operasi, dia berakhir di urutan ke-5.

Kenekatan Marc Marquez ini diungkap oleh jurnalis Emilio Perez de Rosas salah satu wartawan yang paling dekat dengan Marc, yang dimuat pada kolom El Periodico.. Marc sadar jika dia melewatkan perlombaan hari Minggu berarti akan sangat sulit mempertahankan gelar. Apalagi sekarang adalah kejuaraan yang berbeda dari biasanya, jauh lebih rapat, dengan hanya 13 balapan. Dua nol poin adalah pukulan berat bagi semua orang, juga untuk babay alien asal Cervera ini.

Tidak Harus Menang

Meskipun tidak menang, dan hanya ikut serta dengan poin berapapun mungkin bisa membuat perbedaan di klasemen. Kecepatan Marquez di Jerez hari Minggu lalu sangat mengesankan. Dalam kasus-kasus tertentu seorang pembalap bisa menang dengan satu tangan, jika Marc balapan pada hari Minggu mungkin dia akan sulit menang, tetapi untuk mendapatkan poin bukan hal yang mustahil, bahkan bisa berada di 10 besar.

Keuntungan bagi Marc adalah dia sudah hapal dengan trek Jerez. Pembalap Honda dan timnya sudah memiliki semua data yang diperlukan dan trek yang sangat baik, tanpa harus bereksperimen atau harus mencari set-up yang tepat. Marc bisa saja absen pada sesi latihan bebas Jumat (FP1-2), untuk menghemat energi dan mengurangi risiko. Dengan cara ini dia bisa ikut sesi Sabtu pagi di dua latihan bebas (FP 3-4) dan kualifikasi.

Bahkan cara ini masih bisa dikatakan gila, tapi tidak sebegitu gila dari apa yang dilakukan pembalap lain, artinya mungkin saja. Namun, untuk saat ini, itu hanya sebuah ide dan rencana. Setelah operasi, Marquez diawasi oleh para dokter dan hanya jika kondisi fisiknya baik mereka mengizinkannya meninggalkan rumah sakit dan turun balapan di Jerez, di mana dia masih harus diawasi oleh dokter di sana.

Marc Marquez

Kerugiannya?

Fraktur di humerus ( cedera lengan atas) berbeda dari fraktur di tulang selangka, terutama karena berada di lengan kanan, yang mengontrol gas dan rem. Ini akan menjadi tugas yang mustahil, mungkin karena alasan inilah sangat gila jika Marquez nekat.

Selain itu tantangan bagi nya adalah suhu yang lebih tinggi di Jerez pada bulan Juli. Dengan fisik sehabis operasi dan kondisi lintasan yang menyengat membutuhkan fisik super duper fit…

1 Comment

  1. mending rehat dulu saza. istirahat 3 seri. dengan 10 seri balapan, saya rasa bisa MM menjadi juara dunia kok.

Leave a Reply