Honda Siapkan Skutik Penantang Aerox !

RiderTua.com – Kelas skutik 125 cc memang semakin ramai di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Dari Yamaha Aerox sampai Suzuki Burgman Street, keduanya menjadi unggulan di kelasnya. Honda India mulai menyiapkan facelift untuk Grazia 125. Meski baru diumumkan, tapi kehadirannya sangat layak untuk dinanti.

2020 honda grazia

Baca juga: Tantangan Honda Produksi CBR750RR-R, Garis Desainnya Tampil Beda!

Honda Menyiapkan Facelift Grazia 125

Dari video teaser yang diunggah oleh Honda, terlihat jelas bagaimana penampakan Grazia model terbaru ini. Lekukan bodinya lebih tajam tapi sarat kesan sporty, ditambah dengan lampu LED yang anyar menambah ‘kegantengannya’. Tak hanya headlamp LED, terlihat pula DRL pada bagian sisi lampu.

Panel instrumennya juga sudah disegarkan sehingga terlihat lebih modern dan tak ketinggalan zaman. Honda menambahkan teknologi seperti eSP (enhanced Smart Power), HET (Honda Eco Technology), fuel injection, dan sistem starter ACG. Teknologi semacam ini sudah sering dijumpai pada hampir semua skutik Honda di Indonesia.

Makin Bertenaga

Dari informasi yang beredar, Grazia tak lagi menggunakan mesin lamanya, melainkan mesin 125 cc satu silinder dari model Activa 125. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 8,29 ps dan torsi 10,3 Nm. TentuGrazia akan makin bertenaga tapi tetap hemat bahan bakar.

Mesin tersebut juga sudah berstandar BS6 (Bharat Stage 6), atau kurang lebih setara dengan Euro 6. Entah kapan Grazia ‘Facelift’ ini akan dijual di India, tapi sepertinya penyegaran ini bisa membuatnya melawan Suzuki Burgman Street dan Yamaha Aerox.

Terdengar asing? Memang karena Grazia tak pernah dibawa masuk ke Indonesia. Mungkin kalau ada permintaan akan skutik ini, maka Grazia akan menemani ‘saudaranya’, Vario 125, untuk melawan Aerox.

2 Comments

Leave a Reply