Berburu ‘Anti Marquez’, Fabio Quartararo yang Mulai ‘Merusak’ Para Pembalap Tua

Quartararo memang menyulitkan semua pembalap MotoGP lainnya, karena menurut Neil Hodgson, El Diablo saat di Moto3 dan Moto2 tampil biasa saja … Dia terlihat bakatnya ketika dia menang di Barcelona..

Neil Hodgson - Fabio Quartararo

RiderTua.com – Mantan pembalap Ducati MotoGP dan juara dunia superbike Neil Hodgson menjelaskan perkembangan bursa pembalap saat ini. Dalam mencari pembalap ‘Anti-Marquez’, tren tim MotoGP semakin mengandalkan pembalap muda. Akibat berburu ‘Anti Marquez’, Fabio Quartararo yang mulai ‘Merusak’ pembalap tua..

Dinamika pasar pembalap sangat fluktuatif meski kondisi tanpa balapan tahun ini. Danilo Petrucci kehilangan tempatnya di tim pabrikan Ducati karena Jack Miller yang lebih muda ( 25 tahun) lebih diharapkan.. Superstar Valentino Rossi yang sekarang berusia 41 tahun, memiliki dua alternatif untuk 2021: pensiun atau ke tim satelit Petronas SRT ( dengan dukungan penuh pabrikan Yamaha).

Fabio Quartararo - Marc Marquez

Berburu ‘Anti Marquez’, Fabio Quartararo yang Mulai ‘Merusak’ Pembalap Tua

Neil Hodgson kini bekerja sebagai ahli di salah satu TV olahraga di BT Sport. “Quartararo merusak semuanya atau setidaknya pembalap yang lebih tua,” katanya di podcast MotoGP yang bertajuk “Last On The Brakes”.

“Aku suka Fabio dan aku ingin dia menjadi pembalap terbaik. Tetapi aku tidak pernah berpikir dia akan berhasil seperti tahun lalu (rookie terbaik 2019). Sejujurnya, saya tidak berpikir dia bisa menargetkan 10 besar, apalagi 5 besar atau semua posisi pole dan hampir menang. Saya tidak tahu berapa banyak balapan,” kata pembalap Inggris itu.

“Itulah sebabnya sekarang bos tim balap berpikir. Jika terus bertaruh pada Dovi atau Cal atau pada pembalap lain di atas 25 tahun, mereka sudah memiliki cukup waktu di lintasan, level mereka pasti menurun”. Walaupun Hodgson belum tentu benar, namun beberapa manajer tim mungkin percaya.

Quartararo telah melakukan hal-hal besar dan sekarang semua orang bertanya, “Siapa selanjutnya yang akan mengikuti jejaknya?” Apakah itu Jorge Martin, Baldassarri, Bastianini, Navarro atau Remy Gardner?.. Siapa pembalap muda berikutnya yang menggeser pembalap tua?…

Quartararo memang menyulitkan semua pembalap MotoGP lainnya, karena menurut Neil Hodgson, El Diablo saat di Moto3 dan Moto2 tampil biasa saja … Dia terlihat bakatnya ketika dia menang di Barcelona..

Jadi siapa pembalap dengan usia diatas 25 tahun yang harus hati-hati?.. Kalau Rossi selagi dia masih ingin membalap, ada saja tempatnya…

Be the first to comment

Leave a Reply