Inilah Pembalap Dambaan Tim Aprilia dan Munculnya Bayang-bayang Danilo Petrucci

Muncul nama Dovizioso di daftar tim MotoGP Aprilia. Dalam beberapa minggu terakhir, Cal Crutchlow juga datang ke Aprilia, namun tidak ada kelanjutannya.

Aleix Espargaro- Andrea Iannone-Danilo Petrucci

RiderTua.com – Banyak tim MotoGP sedang mempersiapkan skuadnya untuk dua tahun ke depan. Beberapa tim memutuskan untuk menahan untuk tidak “berbelanja” pembalap dulu, mengingat kondisi ekonomi saat ini. Bahkan mereka lebih memikirkan pembalap baru dengan gaji yang lebih hemat. Inilah pembalap dambaan Tim Aprilia dan munculnya bayang-bayang Danilo Petrucci..

Pembalap Dambaan Tim Aprilia dan Munculnya Bayang-bayang Danilo Petrucci

Dua tim yang masih terbuka ‘jendela’nya saat ini adalah KTM dan Aprilia. Meskipun belum secara resmi direktur KTM, Beirer, mengatakan dia ingin melanjutkan kembali dengan ke-4 pembalapnya. Aprilia sebenarnya ingin mengikuti jalan yang sama, tetapi saat ini tidak mungkin, setidaknya untuk Iannone.

Bagi Aleix Espargaro, sebenarnya, tidak ada masalah khusus. Pembalap Spanyol diperkirakan akan tetap selama 2 tahun kedepan, memang, negosiasi tampaknya sedang dirampungkan. Espargaro juga merupakan kandidat kapten tim, dalam pengembangan motor baru RS-GP..

Meskipun ingin melanjutkan hubungan mereka dengan Andrea Iannone, namun dia masih belum menyelesaikan kasus doping. Jika Andrea tidak berhasil menghentikan sanksi atau diskualifikasi hingga Juni 2021, maka tidak mungkin untuk berbicara tentang pembaruan kontrak dalam kondisi tersebut.

Pengganti Iannone?

Siapa alternatif untuk cadangan Iannone?.. Nama Dovizioso muncul jika perjanjian kontrak dengan Ducati meleset. Jika Dovizioso memutuskan untuk meninggalkan Ducati, dia adalah pembalap berkualitas pertama yang bebas.. Walau harus ditebus dengan nilai yang tidak murah..
 

Dalam beberapa minggu terakhir, Cal Crutchlow juga datang ke Aprilia, dan tidak ada kelanjutannya.. Namun, ini tidak berarti bahwa Aprilia tidak memiliki ‘kartu’ lain untuk dimainkan. Ada Danilo Petrucci, yang sebelum mencoba pindah ke SBK mencoba peruntunganya di MotoGP. Hubungan antara Aprilia dan Petrucci sudah terjadi beberapa tahun yang lalu, tetapi Danilo pilih bergabung dengan tim resmi Ducati.

Namun kini situasinya sangat berbeda, Petrucci bisa tetap di MotoGP dan Aprilia akan memberikan kuris pada pembalap cepat dengan pengalaman panjang di Ducati. Petrucci berguna untuk mengembangkan motor baru Aprilia RS-GP. Sementara gaji Petrucci juga tidak semahal Dovizioso. Namun semua menunggu kepastian dari sidang kasus Iannone.

Be the first to comment

Leave a Reply