Honda Eropa Recall CBR1000RR-R Fireblade 2020, Karena Masalah Con-Rod

Honda CBR1000RR-R Fireblade adalah superbike terbaru dari pabrikan Jepang setelah hampir satu dekade.

Honda CBR1000RR-R 2020

RiderTua.com – Honda Eropa, menunda pengiriman Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru. Karena untuk pasar tertentu di Eropa akan melakukan recall pada superbike baru mereka. Recall ini bermula dari kekhawatiran dari pabrikan Honda atas batang penghubung (connecting rod ) yang ditemukan di mesin empat silinder CBR1000RR-R, yang mungkin memiliki cacat metalurgi dan ada kemungkinan gagal saat digunakan. Honda Eropa Recall CBR1000RR-R Fireblade 2020, karena masalah Con-Rod..

Honda Eropa Recall CBR1000RR-R Fireblade 2020, Karena Masalah Con-Rod

Pabrikan roda dua Honda menginformasikan jumlah unit yang terdampak dengan total sekitar 300 unit. Jumlah ini kira-kira sepersepuluh dari total motor yang diperkirakan akan dikirim ke negara-negara Eropa.

Con-Rod CBR1000RR-R-2020

Connecting Rod, atau disebut juga Con-Rod, adalah bagian dari mesin yang menghubungkan piston dengan poros engkol. Bersama-sama dengan engkol, batang penghubung mengubah gerakan bolak-balik piston menjadi rotasi.

Antisipasi

Penting untuk dicatat bahwa ini adalah tindakan antisipasi. Tidak atau belum ada kasus kegagalan pada connecting, dan penarikan kembali datang dari Honda yang mencoba untuk mengatasi masalah potensial sebelum sepeda motor sport ikonik ini masuk ke pasar.

Untuk wilayah lain dikabarkan tidak terpengaruh seperti di Amerika Utara. Namun demikian, mungkin ada penundaan satu minggu atau dua minggu untuk pengiriman CBR1000R-R Fireblade SP di AS, ada penghentian produksi di Jepang karena krisis kesehatan global.

Honda CBR1000RR-R Fireblade adalah superbike terbaru dari pabrikan Jepang setelah hampir satu dekade. Diharapkan mampu menggoyang dominasi Kawasaki di World Superbike. Harganya memang cukup Premium.

Sumber: Asphalt & Rubber

Be the first to comment

Leave a Reply