Pembentukan Tim Satelit Suzuki Ditunda Tahun Depan ?

Secara keseluruhan di MotoGP, hanya Aprilia dan Suzuki sendiri yang belum punya tim satelit.

RiderTua.com – Tim satelit di MotoGP menjadi salah satu wujud bantuan data dalam pengembangan motor bagi tim utama.. Sebut saja tim satelit bentukan Yamaha dan Ducati yang terbilang sukses besar karena mampu memunculkan pembalap unggulan dan membantu memberi masukan data lebih banyak. Kini Suzuki Ecstar mulai membuntuti keduanya dengan membentuk tim satelit sendiri. Tapi muncul kabar kalau mereka harus menundanya untuk saat ini. Sepertinya pembentukan tim satelit Suzuki ditunda tahun depan ..

Pembentukan Tim Satelit Suzuki Ditunda Tahun Depan

Sebenarnya Suzuki masih pikir-pikir untuk memutuskan apakah tim satelit bisa dibuat atau tidak. Apalagi pandemi membuat seluruh jadwal balap menjadi ‘berantakan’. Mereka masih menyusun rencana lebih jauh untuk memulihkan situasi setelah semuanya usai.

Davide Brivio selaku bos tim Suzuki Ecstar mengaku kalau keputusannya menambah tim satelit sebagai ‘pemeriah’. Dalam arti lain, mereka bisa mengembangkan mesin lebih cepat, dan mereka bisa lebih kompetitif melawan tim lainnya. Suzuki sendiri hampir tertinggal dari Yamaha dan Ducati.

Aprilia dan Suzuki Belum Punya

Secara keseluruhan, hanya Aprilia dan Suzuki sendiri yang belum punya tim satelit. Mungkin inilah yang membuat Brivio mempertimbangkan pembentukan tim satelit. Apalagi tim ini dianggap sangat menguntungkan bagi mereka, ataupun tim utama lainnya.

Soal rencana tim satelit, Brivio masih harus berunding dengan pihaknya untuk memikirkan rencana ini. Mereka butuh keputusan dari manajemen pusat agar rencana tersebut bisa terwujud. Tapi mengingat situasi sekarang kurang mendukung, sepertinya Brivio dan timnya harus menundanya.

Untuk saat ini, Brivio fokus pada kontrak pembalapnya. Jika masih dirasa memungkinkan, dia akan terus berkomunikasi dengan pihaknya membahas tim satelit. Kalau saja terwujud, maka Suzuki bisa setara dengan Yamaha dan Ducati di tiap ajang balapan.

Be the first to comment

Leave a Reply