Mash Desert Force 400 Resmi Meluncur, Gaya Retro Apik Je!

RiderTua.com – Mash Motors, produsen asal Prancis baru saja meluncurkan sebuah motor bergaya retro yang ciamik banget. Inilah Mash Desert Force 400, yang diprediksi bakal jadi pesaing berat buat Royal Enfield Classic 350 atau Benelli Imperiale 400.

Baca juga: Penampakan Royal Enfield Meteor 350 2020, Harga Terjangkau Ganteng Maksimal!

Mash Desert Force 400 Resmi Meluncur, Gaya Retro Apik Je!

Nama Mash Motors memang terdengar asing di telinga. Untuk motor-motor bergenre retro klasik kita lebih familiar dengan Royal Enfield. Selain itu, Prancis memang lebih termasyur dengan industri mobil ketimbang motornya.

Mash Desert Force 400 ini terinspirasi dari motor milik Angkatan Darat Amerika Serikat tahun 1950-an. Motor keren ini dibekali dapur pacu injeksi berkapasitas 397cc, 1 silinder, SOHC dan berpendingin udara. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 26,6 dk dan torsi maksimum di angka 30 Nm yang disalurkan ke transmisi 5 percepatan.

Seperti motor-motor berdesain klasik lainnya, motor ini menggunakan jok rendah dan terpisah dengan sandaran yang sekaligus bisa buat pegangan bagi boncenger.

Motor ini dilabur warna ‘desert’ atau gloss beige yang memadukan antara kelir coklat dan hitam yang ciamik. Memakai pelek jari-jari, lampu bulat dengan grill khas motor retro. 

Yang unik dan enggak biasa adalah penempatan plat nomor pada spatbor depan dan behel samping yang dilengkapi dengan jerigen. 

Meski bergaya ala-ala motor jadul, motor tetap memperlihatkan kesan modern yakni pada panel instrumen yang sudah LCD full digital yang berbentuk bulat yang informatif. 

Untuk harga, Mash Desert Force 400 dibanderol 4.995 Euro atau Rp 83,1 juta. Namun sayang Mas Bro, motor keren ini hanya untuk pasar Eropa kemawon dan hanya tersedia 103 unit saja.

1 Comment

  1. Saya kira ini produk royal enfield,
    tapi jika bisa masuk indo dengan harga segitu saya yakin motor 400cc ini akan lumayan mendapat perhatian di indonesia.

Leave a Reply