Jack Miller Akan Menjadi Juara Balapan Perdana dengan Gap 30 Detik!

Banyak pembalap MotoGP yang meminta opsi pengujian sebelum balapan mulai lagi.

RiderTua.com – Banyak pemerintah sedang merencanakan pelonggaran bertahap. Dalam beberapa hari ke depan promotor MotoGP, Dorna Sport sedang bekerja keras untuk ‘comeback’ balapan. Dimana menurut bos Dorna, Carmelo Ezpeleta akan berlangsung di Eropa pada akhir Juli. Bagaimana setelah hari itu ditentukan? Apakah semua pembalap langsung balapan atau perlu sesi “pra-musim” tes lagi? … Semua pembalap lama tidak naik motor, kecuali Jack Miller… Ngomong-ngomong ada yang bilang: Jack Miller akan menjadi juara balapan perdana dengan gap 30 detik loh…

Jack Miller Akan Menjadi Juara Balapan Perdana dengan Gap 30 Detik!

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow percaya bahwa dia akan segera kembali ke lintasan. Crutchlow, juga percaya bahwa dengan adanya tes pada awal sebelum balapan akan lebih aman. Pembalap Inggris itu menjelaskan: “Saya pikir Eropa akan segera terbuka lagi dan kami akan bisa balapan lagi.”

Crutchlow sempat bercanda sehubungan dengan kegiatan yang dilakukan Jack Miller liburan.. Seperti kita ketahui hanya Miller yang dapat terus mengendarai sepeda motornya di pertanian milik orang tuanya: “Satu-satunya yang selalu bisa mengendarai motor sekarang adalah Jack, karena dia memiliki tempat yang tepat di Australia. Jadi kita jangan kaget jika dia memenangkan balapan pertama dalam jarak 30 detik di depan. Karena dia akan menjadi satu-satunya yang akan ingat bagaimana mempercepat laju motor dan mengerem”.

Jack Miller tetap latihan..

Banyak pembalap MotoGP yang meminta opsi pengujian sebelum balapan mulai lagi. Crutchlow mengatakan, “Saya pikir itu bukan rencana yang buruk jika kita mulai saja karena itu bukan tidak mungkin setelah istirahat enam atau delapan bulan. Tapi itu akan sangat aneh jika tanpa tes. Mungkin itu akan membuat balapan kacau. Namun akan bagus untuk para penggemar”.

Lebih Aman jika Ada Tes Awal

Tetapi pembalap berusia 34 tahun itu juga mengakui: “Tentu saja akan lebih aman jika kita melakukan tes terlebih dahulu, dan tidak hanya untuk pembalap, tetapi untuk semua orang yang terlibat. Kami bekerja dengan beberapa mekanik terbaik di dunia dan mereka juga harus menemukan ritme lagi. Masih dibahas apakah tes akan berlangsung sebelum balapan dilakukan atau tidak, bisa dipastikan itu akan menjadi program yang penuh sesak”.

Berapa banyak balapan di musim 2020 yang akan digelar tidak penting bagi Crutchlow: “Saya tidak tahu berapa banyak perlombaan MotoGP yang dibutuhkan. Saya terus mendapatkan pesan yang memberitahu bahwa akan ada dua belas, sepuluh atau delapan balapan. Saya juga tidak peduli apakah itu delapan, sepuluh atau lima belas… selama kita kembali ke lintasan untuk melakukan apa yang kita sukai dengan aman,” kata Cal.

Be the first to comment

Leave a Reply