Peluncuran Motor Listrik Hero AE-47 Ditunda Karena Pandemi

RiderTua.com – Virus mematikan ini memang bikin merana. Hero MotoCorp, pabrikan motor asal India ini akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran motor listrik Hero AE-47 sebagai akibat dari pandemi.

Baca juga: [HERO MotorCorp] Setelah gabung dengan Eric Buell Racing kini Ducati dibeli

Peluncuran Motor Listrik Hero AE-47 Ditunda Karena Pandemi

Dilansir dari Rushlane.com, Hero AE-47 ini dibekali motor listrik berkapasitas 4.000W dan dipersenjatai baterai lithium ion 48V/3,5 kWh.

Untuk sebuah motor listrik, Hero AE-47 ini punya desain yang ciamik banget, sporty dan gagah. Motor listrik keren ini mempunyai dua sistem mode berkendara yakni mode eco dan mode power.

Jika mode eco diaktifkan, maka motor listrik ini diklaim mampu berlari sejauh 160 km dan 85 km untuk mode power dengan kecepatan maksimum mencapai 84 km/jam. Hero AE-47 menggunakan suspensi depan upside-down dan suspensi belakangan masih monoshock.

Tak hanya itu, AE-47 juga sudah dibekali fitur-fitur unggulan seperti cluster instrument digital, pengisi daya untuk handphone, dan aplikasi pendukung untuk smartphone. Untuk sistem pengereman, di kedua roda juga sudah terpasang rem cakram.

Berita sedihnya, kabarnya peluncuran Hero AE-47 ini akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh Managing Director Hero Electric, Naveen Munjal. Naveen bahkan pesimis jika peluncuran motor listrik ini mungkin tak akan terjadi tahun ini.

Dia mengatakan “Kami konfirmasi bahwa tidak ada peluncuran (Hero AE-47) dalam waktu dekat, setidaknya tahun ini. Dari perusahaan sudah mengumumkan peluncuran AE-47 dalam 6 bulan ke depan, namun berganti lantaran beberapa alasan.’

Dari pernyataan Naveen tersebut berarti, Hero AE-47 besar kemungkinan akan diluncurkan pada 2021 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply