Honda NX650 ‘Dakhla’ Dominator, Macho dengan Bodi Kotak-Kotak

RiderTua.com – Matteucci Garage, sebuah bengkel asal Italia berhasil mengubah Honda NX650 Dominator tampil kekar dan macho dengan bodi kotak-kotak yang keren. Oleh sang builder, motor ini dinamai ‘Dakhla’ yang terinspirasi dari sebuah kota di gurun pasir Maroko.

Baca juga : Modifikasi Sepeda Motor Ekstrim Murah (Low Budget) Anti Tilang Polisi!

Honda NX650 ‘Dakhla’ Dominator, Macho dengan Bodi Kotak-Kotak

Honda NX650 Dominator buatan 1988 dirombak total oleh Marco Matteucci, owner dari Matteucci Garage. Dia merubah motor bergenre trail itu menjadi motor bergaya desert sled yang lebih keren.

Dikutip dari Rideapart, Matteucci mendesain motornya dengan model kotak-kotak dibangun dengan bodi monokok berbahan dari aluminium. Motor itu dibekali jok single seat dan bagian belakangnya dipasangi stoplamp.

 

Untuk menambah ruang penyimpanan, motor ini dipasangi side box yang bikin tambah keren. Headlamp motor ini menggunakan model klasik dengan mika kuning serta cover yang serasi bodi. Sepatbor depan juga dibuat serupa dengan sisi-sisi yang menyudut sehingga memberikan kesan kokoh.

Pada area kaki-kaki, suspensi depan diupgrade menggunakan upside-down buatan USD Marzocchi, serta dilengkapi rem cakram berkaliper merk Beringer roda depan dan belakang.

Bagian mesin, Matteuci menggunakan piston Wiseco kompresi tinggi sehingga tenaga yang mampu dihasilkan menjadi sedikit lebih besar. Aslinya Honda Dominator ini saja menghasilkan tenaga 44 hp saja, namun Dakhla mampu menyemburkan tenaga hingga 50 hp.

Be the first to comment

Leave a Reply