Dibanderol Jauh Lebih Mahal, Ini Keunggulan Honda PCX yang Dijual di Amerika

RiderTua.com – Honda PCX 150 yang dijual di Amerika mempunyai desain, fitur dan spesifikasi yang hampir sama dengan yang dipasarkan di Indonesia. Namun banderol PCX 150 di negara itu jauh lebih mahal dibanding dengan harga jual di tanah air. Dan ternyata, PCX disana punya satu keunggulan ketimbang PCX di Indonesia.

Baca juga : Honda Hadang Yamaha NMAX dengan Mengeluarkan PCX Generasi Baru

Dibanderol Jauh Lebih Mahal, Ini Keunggulan Honda PCX yang Dijual di Amerika 

Harga Honda PCX 150 versi standar di Indonesia hanya dibanderol Rp 29.843.000 dan versi ABS dijual dengan harga Ro 32.842.000 saja (OTR Jakarta dan sekitarnya).

Coba kita bandingkan dengan harga jual di Amerika. Di Negaranya Donald Trump itu, Honda PCX 150 standar dijual dengan harga seharga 3.699 dolar (Rp 58,2 juta), sementara versi ABS harganya 3.999 dolar atau setara Rp 63 jutaan (Kurs 1 USD = Rp 15.755).

All New PCX 150 Lokal Spesifikasi Fitur Warna dan Harga

Yup, harganya dua kali lipat dari Indonesia. Jika punya harga yang jauh lebih mahal, sudah barang tentu punya kualitas atau fitur yang juga lebih bagus. Tapi kenyataannya sudah diluar dugaan.

Dari segi desain tak ada yang berbeda, penampilannya sama plek dengan  PCX di Indonesia. Fitur seperti panel instrumen digital, keyless system dan port charger di laci depan juga tersedia, lagi-lagi masih sama. Pun demikian dengan mesinnya. Menggunakan mesin berkapasitas 149 cc, SOHC dua klep berpendingin cairan.

Yang bikin heran kelas tinggi adalah rem. PCX di Amerika malah tidak mengadopsi rem cakram seperti di Indonesia. Mereka hanya dibekali rem tromol. Sayangnya speknya malah turun.

Hanya ada satu yang menjadi kelebihan Honda PCX yang dijual di Amerika yakni adanya lampu sorot yang menyorot ke area bawah motor saat dimatikan. Fungsinya memudahkan pengendaranya menemukan letak standar samping jika berada di tempat gelap. Itu thok, yang bikin beda dengan PCX di Indonesia. Di Indonesia lampu sorot ini tidak ada.

Dan ternyata PCX yang dijual di Amerika ini sama dengan yang dijual di Thailand, yang memang merupakan produk global dari Honda PCX 150.

Be the first to comment

Leave a Reply