Honda Brio Satya Ditengah Terpaan Wabah Corona

RiderTua.com – Mobil – Beberapa penjualan mobil di Indonesia menunjukkan penurunan yang tidak seberapa akibat wabah virus corona. Walau begitu, ada juga yang tetap laris manis meskipun diterpa oleh pandemi ini. Seperti Honda Brio Satya, yang menjadi mobil terlaris. Honda Brio Satya ditengah terpaan wabah corona.

Baca juga: Dilema Honda Australia, Tetap Jualan atau Tidak ?

Honda Brio Satya Ditengah Terpaan Wabah Corona

Melansir detik.com (18/03/2020), hasil penjualan Brio selama bulan Februari 2020 lumayan bagus, yaitu 6.085 unit. Hasil ini meningkat dari bulan Januari yang tercatat sebesar 4.347 unit. Sebagian besar disumbangkan dari LCGC Satya, dan sisanya dari Brio RS.

Jika ditotal, Brio terjual hingga 11.730 unit selama dua bulan pertama di tahun ini. Tentu hasil tersebut masih mampu ‘menyelamatkan’ Honda ditengah wabah virus Covid-19. Memang belakangan ini penjualan hampir semua mobil mengalami penurunan karena pandemi tersebut.

Hasil ini juga mampu membuatnya mempertahankan posisinya sebagai raja mobil LCGC dan city car di Indonesia. Untuk Satya dapat menguasai pangsa pasar hingga 27 persen, dan city car sebesar 63 persen. Walau begitu, Brio masih harus mewaspadai ‘serangan balik’ yang dilakukan oleh rival sekelasnya.

(Foto: viva)

Sebelumnya Honda Prospect Motor (HPM) sempat khawatir kalau wabah virus Covid-19 bisa mempengaruhi penjualan mobilnya. Tapi dengan hasil yang didapat Brio, setidaknya mereka bisa bernafas lega untuk saat ini. Karena jika terjadi lockdown, situasinya akan serupa dengan Honda di China, dimana penjualannya anjlok hingga 80 persen.

HPM akan terus memantau pergerakan pasar otomotif di Tanah Air. Dengan begitu, mereka akan terus memenuhi permintaan konsumen, apapun keadaannya. Tapi apapun itu, Brio Satya tetap menjadi salah satu mobil andalan HPM.

Be the first to comment

Leave a Reply