Desain Honda Africa Twin Versi Jalan Sudah Bocor Duluan !

RiderTua.com – Motor – Boleh dibilang Honda CRF1100L Africa Twin memiliki mesin yang buas. Namun masalah muncul karena kapasitas mesin tersebut terlalu besar untuk digunakan di jalan biasa. Sehingga Honda diam-diam menyiapkan versi jalannya. Desain Honda Africa Twin versi jalan sudah bocor duluan.

Baca juga: Honda Forza 300 Kini Ada Versi Limited Edition !

Desain Honda Africa Twin Versi Jalan Sudah Bocor Duluan !

Melansir otosia.com (11/03/2020), desain paten yang diduga CRF1100L Africa Twin sudah duluan bocor. Jika dilihat sekilas memang itu Africa Twin, tapi dengan bagian sasis yang agak berbeda dengan model aslinya. Walau masih ada banyak perbedaan dengan CRF1100L.

Kalau diteliti, posisi setangnya agak lebih rendah dari Africa Twin. Apalagi posisi wheelbase serta suspensi depan yang tak sepanjang model asli, dengan sektor belakang mirip motor naked. Agaknya akan ada banyak ubahan untuk versi ‘legal’ Africa Twin ini.

Kalau begitu, kemungkinan besar ‘mini’ Africa Twin tersebut lebih digolongkan sebagai naked bike daripada dual-sport. Desain paten tersebut bahkan sudah membingungkan banyak orang, karena ada yang menganggap itu bukan Africa Twin.

Media di Jepang sempat menduga kalau desain paten tersebut merupakan Honda CB1100 generasi terbaru. Tapi ‘teori’ ini sempat diragukan, karena CB1100 sudah terkenal dengan mesin 4 silinder inline. Model tersebut juga berjenis naked bike, yang sesuai dengan desain tersebut.

Spekulasi lainnya yaitu mesin yang dipakai tentu saja lebih kecil dari CRF1100L, agar bisa menjadi motor yang legal di jalan biasa. Tapi sejauh ini Honda tak mengomentari soal keberadaan desain paten tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply