Spesifikasi Honda Scoopy dan Berikut Harga OTR Jawa Timur

RiderTua.com – Datang pertama ke Indonesia di tahun 2010, Honda Scoopy merupakan angin segar di dunia skuter matik. Mengusung desain khas bergaya retro yang tak pasaran pada waktu itu, Scoopy sukses menarik minat konsumen di Indonesia. Yuk intip spesifikasi Honda Scoopy dan berikut harga OTR untuk wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Selisih 1 Juta Pilih Scoopy atau Vario 125 ?

Spesifikasi Honda Scoopy dan Berikut Harga OTR Jawa Timur

Pada tahun 2018 New Honda Scoopy hadir dengan wajah yang lebih segar dan colourfull. Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, mengatakan

“New Honda Scoopy kini mengalami sedikit ubahan khususnya pada grafis desain stripe dan pilihan warna baru, sehingga diklaim mampu menguatkan karakter trendsetter motor unik fashionable dan modern.”

“Penyegaran yang tampil beda dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada new Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya.”

Untuk model anyar ini, new Honda Scoopy dipasarkan dengan tujuh varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish. Varian Stylish diklaim dengan tampilan stripe elegan. 

Varian Stylish ini memiliki empat pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Untuk varian Honda Scoopy Sporty hadir dengan desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

Mesin

New Honda Scoopy menggunakan mesin 4-Langkah, SOHC, dengan pendingin udara, eSP bersilinder 110cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 9.1 Ps pada 7.500 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm.

Rangka dan kaki-Kaki

Scoopy menggunakan tipe rangka tulang punggung dengan suspensi teleskopik pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang Scoopy menggunakan suspensi lengan ayun dengan peredam kejut tunggal.

Untuk ban, Scoopy menggunakan ukuran 100/90-12 59J (Tubeless) di bagian depan. Bagian belakang motor Honda Scoopy menggunakan ukuran 110/90-12 64J (Tubeless).

Sistem pengereman pada Scoopy menggunakan rem cakram Hidrolik dengan piston tunggal pada bagian depan dan bagian belakang menggunakan rem tromol. Menariknya Scoopy juga dikengkapi sistem pengereman Combi Brake System.

Fitur

Scoopy juga dibekali inovasi ISS, sistem ini berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerjanya adalah mesin mati sendiri ketika berhenti lebih dari tiga detik. Tak hanya itu, skutik retro ini sudah dilengkapi charger smartphone.

Spesifikasi

  • Mesin: 4 – Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
  • Performa: 9,1 PS / 7.500 rpm (tenaga), 9,4 Nm / 6.000 rpm (torsi)
  • Tipe Rangka: Tulang Punggung
  • Suspensi: Teleskopik (depan), Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal (belakang)
  • Ban: 100/90 12 59J Tubeless (depan), 110/90 12 64J Tubeless (belakang)
  • Rem: Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)
  • Dimensi: 1.847 mm (panjang), 686 mm (lebar), 1.061 mm (tinggi), 1.257 mm (jarak sumbu roda)

Harga OTR Jawa Timur

Be the first to comment

Leave a Reply