Selisih 1 Juta Pilih Scoopy atau Vario 125 ?

Selisih 1 Juta Pilih Scoopy atau Vario 125 ?. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan Honda Scoopy dengan 7 pilihan warna dan harganya pun naik menjadi Rp18,5 jutaan. Jika melihat varian skutik yang lain nilai itu akan mendekati Honda Vario 125. Memang, secara spesifikasi dan model serta style-nya beda dan tidak bisa  dibandingkan. Namun jika melihat dari selisih harganya kedua motor ini hanya beda di kisaran Rp1 jutaan.

2018 All new vario 125

Tepatnya selisih harga Rp 675 ribu, Honda Vario 125 lebih mahal …Vario dibekali dengan mesin kubikasi yang lebih besar , 1-silinder 125cc bertenaga 11 dk. Sedangkan Honda Scoopy punya power 9 dk dengan kubikasi 110cc.

Jika di sektor mesin Scoopy masih kalah dengan vario, Honda Scoopy memiliki fitur yang tak ada pada Honda Vario 125,seperti power-socket di konsol sebelah kiri. kekurangan Scoopy dibanding Vario adalah bagasi yang hanya 15,4 liter, sementara Honda Vario 125 mencapai 18 liter.

Dari sisi desain kedua motor ini beda jauh. Honda Vario 125 tampil modern, futuristik dan sporty dengan bentuk meruncing serta memiliki instrumen panel full-digital. Honda Scoopy berkonsep retro dengan bentuk cenderung membulat dan dibekali speedometer kombinasi analog-digital.

Persamaan keduanya adalah ban tubeless, combi brake system (CBS), LED headlight, dan anti-theft system with answer-back.

Pilih yang mana ? tentunya semua disesuaikan selera masing-masing… mau tampil modern ya Vario… mau modis ya Scoopy.. Tak Iye…?

Be the first to comment

Leave a Reply