Review, Spesifikasi dan Harga Honda PCX November 2019

RiderTua.com – Motor – Respon cepat produsen motor Honda dalam melihat pasar perlu diberi apresiasi. Honda pun meluncurkan PCX untuk menyaingi Yamaha NMax yang sampai sekarang mendominasi skutik gambot. Review, spesifikasi dan harga Honda PCX November 2019.

Baca juga : Waduh, Pembeli Honda PCX Tersedot ke Skuto Honda ADV 150, Piye Mas Bro?

Review, Spesifikasi dan Harga Honda PCX November 2019

Peluncuran motor Honda PCX cukup menghebohkan dunia otomotif Indonesia, hal ini dikarenakan inovasi varian Hybrid yang ada pada motor Honda PCX.

Dari sisi desain, motor Honda PCX terlihat elegan dan mewah. Hal ini terlihat dari sisi depan atau headlamp yang telah menggunakan lampu LED dengan desain menyipit ke atas. Sehingga motor Honda PCX terkesan mempunyai pencahayaan full pada bagian depan.

Sedangkan pada sisi dapur pacu motor Honda PCX menggunakan mesin bertipe 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 14.7 Ps pada 8.500 rpm, sedangkan torsi yang bisa dicapai 13.2 Nm pada 6.500 rpm.

Skutik Honda PCX menggunakan Combi Brake System (CBS). Sehingga motor Honda PCX akan mudah berhenti saat melaju, dikarenakan pengereman yang saling terhubung antara rem belakang dengan rem depan. Juga tersedia varian yang menggunakan rem ABS (anti-lock brake system).

Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Honda PCX dibekali dengan panel instrument digital yang membuat informasi semakin jelas. Tidak hanya itu, tetapi juga masih ada ISS (idling stop system) yang membuat konsumsi bahan bakar motor Honda PCX semakin irit.

Untuk visibilitas motor Honda PCX sudah menggunakan lampu LED dan lampu hazard untuk memberikan tanda bahaya ketika ada di perjalanan, serta fitur Smart Key System.

Spesifikasi Honda PCX
  • Mesin: 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
  • Performa: 10,8 kW [14,7 PS] / 8.500 rpm (tenaga), 13,2 N.m [1,35 kgf.m] / 6.500 rpm (torsi)
  • Dimensi: 1.925mm (panjang), 745mm (lebar), 1.107mm (tinggi)
  • Tipe rangka: Double Cradle
  • Suspensi: Teleskopik (depan), Twin (belakang)
  • Ukuran ban: 100/80 – 14 M/C (depan), 120/70 – 14 M/C (belakang)
  • Rem: Cakram (depan/belakang)
  • Dimensi: 1.932 mm (panjang), 745 (lebar), 1.107 mm (tinggi), 1.313 mm (jarak sumbu roda)
Harga Honda PCX Jawa Timur November 2019
  • Honda PCX CBS Rp 29.750.000
  • Honda PCX ABS Rp 32.750.000

Be the first to comment

Leave a Reply