Neymar ‘Tukang Diving’, Namun Ini Faktanya!

RiderTua.com – Bola – Siapa yang tak tau julukan Neymar sebagai “tukang diving”. Kadang hal itu dianggap sebagian orang sebagai aksi menipu saja. Tahukah anda jika sebenarnya Neymar punya alasan tersendiri kenapa dirinya sering melakukan diving saat bermain. Neymar ‘tukang diving’, namun ini faktanya.

Baca juga : Neymar Batal ke Madrid, Messi Lega

Neymar ‘Tukang Diving’, Namun Ini Faktanya!

Kemampuan menggocek bola yang aduhai, tendangan tajam dan skiil yang mumpuni itulah sang bintang Neymar. Semua mengakui itu. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak 160 gol dan 105 assist selama kariernya bersama Barcelona dan Paris St. Germain.

Namun ada satu kebiasaan yang sering sekali dilakukan Neymar yang bikin gregetan. Aksi divingnya itu loh. Yang terkadang sangat tidak masuk akal, kok bisa jatuh berguling-guling wong enggak diapa-apain !

Selidik punya selidik, ternyata Neymar punya alasan dibalik kebiasaan diving yang kontroversial itu. Neymar mengungkapkan, bahwa dia melakukan diving hanya untuk melindungi diri dari cedera. Kepada media Marca, Neymar berkomentar

“Jika saya tidak melakukan itu, saya bisa saja cedera sekarang. Saya harus melindungi diri sendiri, sebab tidak ada pemain lain yang mau membantu untuk itu.” 

Penyataan Neymar ini diamini oleh Ronaldo Nazario striker legendaris Brasil. Awalnya Nazario juga penasaran sama kebiasaan kontroversi diving Neymar. Pada media yang sama, Nazario mengatakan

“Gaya permainanmu itu sudah menjadi kontroversi lebih dari sekali. Tetapi saya diberitahu oleh ayahmu jika kamu melakukan hal tersebut agar tidak melukai dirimu sendiri, karena kondisi tubuhmu. Ayahmu mengatakan kepadaku bahwa itu dilakukan untuk mempertahankanmu secara fisik. Lantaran tubuh kamu lebih kurus daripada yang lain, maka cara terbaik untuk bertahan adalah dengan mudah terjatuh.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply