Messi Masuk Guinness World Record Cetak 420 Gol

RiderTua.com – Bola- Lionel Messi kembali menorehkan prestasi. Kali ini Messi berhasil meraih rekor dunia dan mencatatkan namanya di Guinness World Record 420 gol bersama Barcelona di Liga Spanyol. Messi masuk Guinness World Record cetak 420 gol.

Baca juga : Pemain Liverpool Trent Masuk Guinness World Records 2020

Messi Masuk Guinness World Record Cetak 420 Gol

Messi tak sendirian, pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold juga meraih rekor dengan catatan assist terbanyak di Liga Inggris yakni 12 assist. Messi berhasil mencetak rekor 420 gol hanya dalam 455 pertandingan untuk Barcelona. 

Pencapaian Messi ini jauh meninggalkan rivalnya Cristiano Ronaldo. Ronaldo mencetak 311 gol dalam 292 pertandingan saat Ronaldo masih membela Real Madrid di Liga Spanyol.

Messi masih bisa memperpanjang rekor golnya lagi di musim yang akan datang namun dengan catatan. Dia harus tetap fit (meski usia Messi tak lagi muda) dan yang kedua dia harus tetap tinggal di Camp Nou.

Di tahun 2012, Messi telah memegang rekor untuk sebagian besar pertandingan di semua kompetisi dengan 91 gol yang menakjubkan. Dia juga memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Spanyol dengan 50 gol di musim 2011/2012.

Messi berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi Liga Spanyol sampai 2014. Dia juga merupakan satu-satunya pemain yang pernah memenangkan penghargaan sebagai penghasil gol terbanyak dalam 6 musim di La Liga. Prestasi Messi ini pun diganjar Media Spanyol dengan penghargaan Tropi Pichichi.

Be the first to comment

Leave a Reply