Inilah Sosok Pengganti Solskjaer Jika Benar-Benar Dipecat

RiderTua.com – Bola – Posisi sebagai manager di Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung tanduk. Dia terancam dipecat klub raksasa itu. MU pun dirumorkan telah melirik seseorang untuk menggantikan posisi Solskjaer. Inilah Sosok Pengganti Solskjaer Jika Benar-Benar Dipecat.

Baca juga :MU Terus Terpuruk, #oleout Jadi Trending Topic di Medsos

Inilah Sosok Pengganti Solskjaer Jika Benar-Benar Dipecat

Solskjaer dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan MU. Sejak direkrut Maret lalu, Solskjaer malah gagal mengatrol prestasi klub. Kini MU hanya bisa duduk di posisi ke-12 klasemen Preimer League dengan hanya memperoleh 9 poin saja. Dan tragisnya, hanya selisih dua poin dari zona degradasi.

20 Oktober mendatang MU bakal tanding melawan Liverpool di Old Trafford. Jika MU kalah lagi, bisa jadi Solskjaer benar-benar harus angkat koper dari MU.

Jika Solskjaer benar-benar dipecat, siapa yang pantas dan layak untuk menjadi manager The Red Devils ? Dirumorkan MU tengah melirik si ‘Baby Mourinho’ Julien Nagelsmann. Seperti dikutip dari Daily Mail, MU sudah menempatkan nama Nagelsmann di posisi teratas untuk menggantikan posisi Solskjaer.

Dan kabarnya, CEO MU Ed Woodward juga sudah mulai mendekatinya. Sosok Nagelsmann dianggap sangat cocok dengan MU karena pelatih ini suka bermain atraktif dan sangat mengandalkan pemain-pemain muda.

Kini Nagelsmann tercatat sebagai pelatih RB Leipzig. Pelatih muda berusia 32 tahun itu namanya melambung sejak sukses menjadi pelatih di Hoffenheim.

Untuk diketahui, Nagelsmann harus mengakhiri kariernya sebagai pemain bola karena menderita cedera parah di usia yang sangat muda yaitu 20 tahun. Di tahun 2016, dia pun kemudian memilih berkarier sebagai pelatih. Dan klub Hoffenheim adalah klub pertamanya.

Kesuksesan Nagelsmann membawa Hoffenheim dua kali lolos ke Liga Champions dengan finis di posisi keempat dan ketiga, membuatnya dinobatkan sebagai pelatih jempolan di Jerman. 

Mempunyai karier yang nyaris mirip dengan Jose Mourinho membuat Nagelsmann diberi julukan ‘Baby Mourinho’ oleh pecinta bola di Jerman. Kita tunggu apakah Nagelsmann benar-benar menjadi manager MU seperti Mourinho?

Be the first to comment

Leave a Reply