Satu Hati Raih Impian Bersama Honda di Honda Dream Cup (HDC) 2019 Seri Malang, Seru Rek !

RiderTua.com – Malang, Jawa Timur, PT Astra Honda Motor (AHM) menyadari betapa tingginya minat balap di Indonesia. Dan demi memfasilitasi keinginan itu pihak AHM dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) terus melakukan pembinaan dan mengadakan event balap berkelas nasional dengan memenuhi standar Teknis dan Kelayakan/Klasifikasi yang ditetapkan oleh IMI. Dengan kegiatan ini diharapkan akan muncul bibit-bibit pembalap muda yang membawa nama baik bangsa. Ajang balap Honda Dream Cup (HDC) kini semakin seru dan kompetitif saja. Kenapa? tidak lain karena semakin banyak kelas baru. Ajang ini digelar dengan tema : Satu Hati Raih Impian…

Satu Hati Raih Impian

Honda Dream Cup (HDC) merupakan balap One Make Race (OMR) yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) yang diadakan di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14-15 September 2019.

Putaran ke 2 HDC 2019 di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang ini diharapkan juga tetap bisa menjadi wadah para pebalap Jawa Timur untuk menyalurkan hobi balap sekaligus mengukir prestasi terbaik bersama Honda. Dengan tema “Satu Hati Raih Impian”.

Kelas yang dilombakan HDC 2019 Malang

HDC 2019 melombakan 10 kelas :

1. Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1),
2. Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2),
3. Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3),
4. Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Pemula U-12 (HDC-4).
5. Honda CBR150R Standar Open (HDC-5),
6. Honda Supra GTR 150 Standar Open.MD/DL (HDC-6),
7. Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/dealer (HDC-7),
8. Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8),
9. Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9)
10. Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Event ini merupakan kesempatan emas bagi pebalap belia tanah air untuk memulai karir balapnya, menguji dan mengasah skill balap mereka. Karena  pemenang kali ini akan memperebutkan poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand Final di Cimahi dan berhak memperebutkan gelar juara umum HDC 2019.

Berbagai acara yang dikemas menarik pada HDC 2019 ini, mulai kompetisi gymkhana, edukasi safety riding, kopdar klub Honda, diskon khusus selama acara, test ride unit terbaru. Tidak ketinggalan ada hiburan yang diberikan MPM buat masyarakat Malang, khususnya pengunjung HDC.

Kompetisi Gymkhana

Pada HDC 2019 kali ini, MPM mengadakan Kompetisi Gymkhana. Lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas, yaitu kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum, dengan total target peserta 150 orang.

Unit tes ride yang bisa dijajal oleh pengunjung antara lain : Honda CRF150L, Honda ADV150, Honda CBR250 R, Honda CBR150 R, Honda Genio dan Honda Supra GTR150R. Ada hadiah bagi pengunjung yang sudah melakukan test ride.

Be the first to comment

Leave a Reply