Kuota Rider Spanyol di MotoGP Habis, Alzamora Ngotot Merayu Repsol Duetkan Dua Marquez !

0

RiderTua.com – Setelah lima tahun berlaga di Moto2, pemimpin kejuaraan Moto2 saat ini, Alex Marquez berencana untuk naik ke kelas MotoGP. Namun kondisinya kini tidak mendukung, jatah pembalap Spanyol di MotoGP sudah habis. Dorna tidak menginginkan pembalap Spanyol lain di kelas utama. Saat ini ada delapan pembalap Spanyol dari 22 rider MotoGP. Ternyata memang manajer keluarga Marquez, Alzamora mengincar posisi Jorge Lorenzo pada tahun 2020 dengan dukungan Repsol…! Kuota Rider Spanyol di MotoGP Habis, Alzamora Ngotot Merayu Repsol Duetkan Dua Marquez !

Tim Repsol-Honda dan Honda Racing Corporation ( HRC), seperti yang dilaporkan beberapa media sejak GP Silverstone bahwa Jorge Lorenzo akan pensiun setelah musim ini dari balap. Untuk kasus ini, HRC telah menempatkan pembalap Prancis Johann Zarco dalam daftar kandidat.

Kuota Rider Spanyol di MotoGP Habis, Alzamora Ngotot Merayu Repsol Duetkan Dua Marquez !

Kondisi ini tentu tidak dibiarkan lewat begitu saja oleh Emilio Alzamora yang sibuk sebagai manajer pribadi Marc Marquez dan Alex Marquez.  Untuk itu, Alzamora sekarang mencari peluang untuk memindahkan pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 Spanyol berusia 23 tahun Alex Marquez ke Repsol-Honda.

Memang tidak mudah karena Alex juga sudah menandatangani kontrak baru dengan Marc VDS untuk Kejuaraan Dunia Moto2. Tetapi Alzamora mengharapkan dukungan penuh dari perusahaan minyak Repsol. Bahkan menurutnya Juara Dunia Marc Márquez akan menjadikan saudaranya Alex sebagai rekan setim yang sangat nyaman.

Alzamora mengontak LCR-Honda pada musim semi lalu ketika rumor pengunduran diri Lorenzo pertama kali muncul pada bulan Juli. Honda mempertimbangkan untuk memindahkan Takaaki Nakagami dari LCR ke Repsol dan Alex Marquez di tempatkan di LCR-Honda.

Alex dan Marc Marquez

Ditolak Yamaha

Ketika rencana ini gagal, Alex Marquez ditawari ke tim Moto2 Petronas Sprinta pada bulan Agustus. Tetapi manajer Alex minta agar dia bisa menjadi calon rider MotoGP Yamaha di tim Petronas pada tahun 2021. Yamaha menolak. Alasannya karena manajer Alex Marquez memiliki hubungan dekat dengan Honda selama bertahun-tahun dan tinggal bersama saudaranya Marc di bawah satu atap. Rahasia dan strategi Yamaha akan bocor..

Alzamora sekarang melihat peluang kursi MotoGP terakhir untuk tahun 2020 buat Alex Marquez di Repsol-Honda. Namun rencana ini banyak rintangan. Sponsor Estrella Galicia 0,0 mendukung Alex Márquez di Marc VDS, dan tim Honda Moto3 Alzamora dengan pembalap Lopez dan Garcia. Pada saat yang sama jika Alex pindah ke Repsol. Maka Repsol atau Honda harus menebus Alex Márquez dari tim Marc VDS mungkin dengan biaya transfer yang lumayan mahal.

Klasemen Kejuaraan Dunia Moto2 setelah 12 seri dari 19 :
1. Alex Márquez (181 poin). 2. Fernandez (146 poin). 3. Lüthi (146 poin). 4. Navarro (146 poin). 5. Binder (125 poin). 6. Baldassarri (124 poin). 7. Schrötter (116 poin). 8. Marini (108 poin). 9. Bastianini (74 poin). 10. Di Giannantonio (69 poin).

Klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP setelah 12 seri dari 19:
1. Marc Márquez (250 poin). 2. Dovizioso (172 poin). 3. Rins (149 poin). 4. Petrucci (145 poin). 5. Viñales (118 poin). 6. Rossi (116 poin). 7. Miller (94 poin) 8. Quartararo (92 poin). 9. Crutchlow (88 poin). 10. Morbidelli (69 poin)..

Artikel Terkait :

 

Leave a Reply