Kenapa Tanpa Tim Satelit Suzuki Bisa Melejit, Ini Alasannya !


RiderTua MotoGP – Alex Rins senang jika tim Suzuki mempunyai tim satelit seperti pabrikan lain. Di tim Jepang hanya Suzuki yang tidak mempunyai tim lapis kedua. Walau keinginan itu bukan yang pertama kali namun berkali-kali Davide Brivio dan para bos Hamamatsu menegaskan bahwa ide itu tidak akan diwujudkan hingga setidaknya tahun 2021. Kenapa Tanpa Tim Satelit Suzuki Bisa Melejit, Ini Alasannya !

Kenapa Tanpa Tim Satelit Suzuki Bisa Melejit, Ini Alasannya !

Sementara tim Yamaha dan Ducati memiliki lebih dari tiga pembalap di grid, Suzuki dan Aprilia harus puas dengan dua pembalap reguler mereka, Alex Rins dan Joan Mir dan hanya empat motor. Kurangnya jumlah pembalap ini akan memperlambat tim dalam pengumpulan data. Kebutuhan akan tim satelit menjadi penting untuk mencapai tujuan yang ambisius, tetapi saat ini masih belum dianggap penting oleh Suzuki Jepang. “Akan sangat menyenangkan memiliki lebih banyak motor di trek, dengan adanya tim satelit. Kami adalah salah satu produsen yang tidak memilikinya pada saat ini, tetapi kini sedang mengerjakannya dan saat ini kami bekerja dengan baik bahkan tanpa satelit, “kata Alex Rins dalam sebuah wawancara dengan Motorsport.com.

Gaya Balap Sylvain Guintolim Mirip Alex Rins

Mengingat situasi ini (tanpa tim satelit), peran Sylvain Guintoli sebagai pembalap penguji menjadi hal mendasar dalam tim Suzuki. Terutama dalam hal pengembangan, top speed dan power. “Dia membawa banyak hal baik ke tim karena dia memiliki banyak pengalaman dan gaya balapnya sangat mirip dengan saya, jadi saya sangat senang memilikinya di tim pengujian kami,” lanjut Alex Rins.

Dengan gaya balap yang sama tentunya akan mudah bagi Rins untuk menyesuaikan dengan arah pengembangan motor GSX-RR. Dibandingkan dengan punya pembalap tim satelit namun gaya balapnya berbeda..

“Jika saya bisa mengikuti lebih banyak balapan, itu akan lebih baik karena bisa mencoba lebih banyak lagi. Kesempatan berikutnya adalah di Grand Prix Republik Ceko, putaran pertama setelah liburan musim panas. Juga akan ada tes pada hari Senin. Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik”. pungkas pembalap muda Spanyol, pemenang GP Austin.

Be the first to comment

Leave a Reply