‘Senjata Makan Tuan’ Dovizioso Melatih Petrucci Tapi Justru Mengalahkan Dia Sendiri !


RiderTua MotoGP – Mungkin tidak ada hubungan rekan satu tim yang seperti Dovi dan Petrucci atau paling tidak di tim Ducati. Keduanya bagai saudara di luar lintasan, keduanya berlatih bersama hampir setiap hari. Bahkan kemenangan Danilo Petrucci di dedikasikan untuk rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Terlihat sedikit unik bukan..?. Karena diluar trek seperti kawan di lintasan adalah lawan… Dovi sering memberi masukan ke Petrucci saat latihan sehingga ibarat, ‘Senjata Makan Tuan’ Dovizioso melatih Petrucci tapi justru mengalahkan dia sendiri !

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017

Setelah kemenangan pertama Petrucci di GP Italia, Andrea Dovizioso berkomentar tentang langkah maju rekan satu timnya itu. Meskipun tidak menjadi salah satu pembalap paling terkenal di MotoGP, kemenangan Danilo Petrucci dua minggu lalu di Mugello menghibur setiap penggemar balap. Dengan kemenangan pertamanya di kelas utama, kita bisa melihat pembalap Ducati penuh bersemangat.

‘Senjata Makan Tuan’ Dovizioso Melatih Petrucci Tapi Justru Mengalahkan Dia Sendiri

Selain itu latihan bersama kedua rider Ducati itu membuat kemajuan besar dalam performa dan daya saing Petrucci. Keduanya hampir setiap hari berlatih bersama. Bahkan, Petrucci telah pindah ke Forli, kampung halaman Dovizioso, untuk lebih dekat dengan rekan timnya itu dan untuk berbagi sesi motorcross.

“Kami berlatih bersama, ya. Ini seperti Aldon Baker, pelatih motorcross yang terkenal. Sayangnya, dalam olahraga kami, kami tidak dapat berlatih secara pribadi di MotoGP, kami harus menemukan sesuatu yang lain. Setiap kali kami melakukan Flat-track atau Motocross, kami saling menekan, “jelas Dovizioso.

Secara tidak langsung rahasia cara bawa Ducati akhirnya dipelajari Petrucci dari Dovi. Ibarat ‘Senjata Makan Tuan’ Dovizioso melatih Petrucci tapi justru mengalahkan dia sendiri !

Be the first to comment

Leave a Reply