Di Ujung Tanduk ! Petrucci Berisiko Hilang Kontrak Jika Abaikan ‘Team Order’ di GP Spanyol ?

RiderTua MotoGP – Jika Ducati menang di Mugello, hal itu juga bisa terjadi di Barcelona. Pilihan sulit akan terjadi di tim Ducati, kasus ini pernah terjadi pada Andrea Dovizioso tahun 2017 -2018. Jadi tahun 2019 ini bisa saja dialami Danilo Petrucci … Apakah Petrucci bebas untuk mengalahkan Dovi?.. Petrucci berisiko hilang kontrak jika abaikan ‘Team Order’ di GP Spanyol …

Petrucci Berisiko Hilang Kontrak Jika Abaikan ‘Team Order’ di GP Spanyol

Danilo Petrucci memang masih tanpa kontrak untuk tahun 2020 dan kartunya masih dipegang oleh petinggi Ducati. Bagaimana kartu itu akan dimainkan akan bisa kita lihat minggu ini di GP Spanyol… Petrucci memang dalam kondisi terjepit. Sangat sedikit kursi yang tersedia di Ducati, dan di tim satelit pun terisi Miller dan Bagnaia yang masih punya masa depan panjang ( muda). Dan Alvaro Bautista siap dipanggil sewaktu-waktu untuk “Come Back” di tim resmi, Petrucci benar-benar tidak punya ruang untuk bergerak….!

Untuk alasan ini, GP Barcelona akan menjadi pembuktian Petrux. Bagaimana dia perlu menunjukkan fungsinya sebagai rekan setim yang sempurna. Jadi dia seharusnya tidak membuat khawatir Andrea Dovizioso dalam merebut gelar dunia, dan mencoba untuk membelanya dari ancaman lawan jika memungkinkan. Petrucci berisiko hilang kontrak jika abaikan ‘Team Order’…

Sebagai imbalannya, Petrucci akan menerima (mungkin) perpanjangan kontrak.
Kita lihat saja nanti. Sementara itu, sejarah membuktikan bahwa ketika dua rekan satu tim saling bertarung dengan motor yang sama, selalu ada kemungkinan hasil yang tidak menguntungkan.

Kini keputusan ada di tangan Petrucci, berjuang untuk pembaruan kontrak Ducati di Barcelona. Atau menang dengan risiko kehilangan tumpangannya jika dia tidak mematuhi perintah tim ( Team Order)..

Be the first to comment

Leave a Reply