Aturan Terbaru Helm MotoGP dan Superbike, Harga 18 Jutaan !


RiderTua MotoGP – Helm yang sudah ter-Homologasi atau mendapat pengesahan dari penanggung jawab balapan MotoGP dan Superbike dirilis. Keputusan ini keluar setelah adanya upaya kolaborasi di antara para yang punya kepentingan dan menghasilkan “Program Persetujuan Helm FIM” (FRHP). Aturan Terbaru Helm MotoGP dan Superbike. Keputusan ini bisa diakses melalui situs resmi program itu dan berlaku untuk diterapkan di balapan MotoGP dan Superbike mulai 3 Juni. Dibawah adalah daftar helm balap FIM homolog untuk MotoGP & Superbike.

Aturan Terbaru Helm MotoGP dan Superbike

Perumusan program ini sejatinya sudah berlangsung hampir tiga tahun lalu pada Juli 2016. Dimana tujuan program adalah untuk meningkatkan perlindungan bagi pembalap dan memenuhi kebutuhan untuk penilaian yang lebih objektif tentang kinerja keselamatan sistem helm untuk kompetisi. FRHP dibentuk atas bantuan pabrikan helm.

Apa bedanya dengan standart helm yang ada sekarang ?

Program ini menetapkan standar pengujian baru yang melampaui standar yang ada saat ini… (misalnya UN ECE 22.05, Snell M2015, JIS T8133). Selain menerapkan secara langsung standar baru FRHP. Setiap pembalap MotoGP dan Superbike, wajib mematuhi proses homologasi (pengesahan) FIM terbaru mulai musim balap 2020..

Saat ini fokus pertama FIM adalah pada balapan di trek. FIM berencana juga untuk memperluas Program FRHP ke balap off-road dan kejuaraan lain di tahun-tahun mendatang.  Jorge Viegas selaku Presiden FIM (Federation Internationale de Motocyclisme /organisasi internasional balap sepeda motor), menyatakan program baru homologasi FIM Race Helmet ini merupakan langkah penting, karena FIM telah menginvestasikan banyak pekerjaan bersama produsen helm, promotor kami dan asosiasi dan perwakilan industri utama. Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan khususnya keselamatan pembalap. Dimana merupakan salah satu pilar utama untuk kemajuan FIM. Dan untuk memperkuatnya melalui program baru itu.

Berikut Daftar helm balap FIM homolog untuk MotoGP & Superbike

Berapa harga Helmnya ?

Kita ambil salah satu contoh saja Helm PISTA GP R AGV – CARBON dipatok dengan harga £999.99 ( setara 18,1juta). Untuk Helm Shark Race-R Pro GP harganya EUR 826,44 ( setara 13,3 juta).. Itupun masih harga di luar negeri. Bahkan yang edisi khusus bisa menyentuh harga 21 juta rupiah..!

Be the first to comment

Leave a Reply