Inilah 2 Kerugian Yamaha Jika Rekrut Dani Pedrosa dan Beruntung Dapatkan ‘Marquez’ !

Dani Pedrosa Petronas

RiderTua MotoGP – Tim Petronas Yamaha SRT mendapat kejutan musim ini dengan kedua skuadnya. Fabio Quartararo dan Franco Mobidelli, secara teratur masuk sepuluh besar di setiap balapan. Bukan itu saja mereka juga menonjol dalam latihan bebas dan kualifikasi setiap akhir pekan. Jika kita menengok ke belakang salah satu posisi mereka kemungkinan akan digantikan oleh Dani Pedrosa. Namun ada 2 kerugian Yamaha jika rekrut Dani Pedrosa dan beruntung dapatkan ‘Marquez’..

2 Kerugian Yamaha Jika Rekrut Dani Pedrosa dan Beruntung Dapatkan ‘Marquez’

Berbicara dengan media marca.com, CEO dari sirkuit Sepang dan direktur tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali membenarkan rencana awal mereka untuk gaet pembalap Spanyol Dani Pedrosa. Namun dengan segera dia menambahkan bahwa ada beberapa kerugian jika jadi mereka memakai jasa “Little Samurai” itu..

  1. Dani yang kini menduduki posisi sebagai tes rider KTM baru bisa turun untuk uji coba pada di Brno 5-6 juni… Bayangkan jika Yamaha punya pembalap dia saat ini 5 atau 6 balapan akan terlewatkan dan apa untungnya bagi Yamaha, sebut Razali…
  2. Seandainya Dani ke Yamaha pasti akan dipasangkan dengan Franco Mobidelli. itu artinya Fabio Quartararo tidak ada dalam daftar pembalap Yamaha.. Padahal performanya justru bersinar tahun ini. Dan tidak ada sejarah rekor pole position Marquez terpecahkan….

Dani Pedrosa mulai awal musim alami penyembuhan patah tulang selangkanya tanpa melakukan apa-apa. Jika Yamaha menandatangani kontrak dengan Dani mereka merasa akan memiliki banyak masalah. Dan mereka merasa mendapat keberuntungan, dengan Fabio dan Franco.

Menariknya ketika merekrut Fabio Quartararo, pembalap Prancis ini sebenarnya bukan “jago” mereka. Karena tidak ada calon pembalap dari MotoGP ( Dani ke KTM dan Lorenzo ke Honda). Petronas Yamaha akhirnya berburu pembalap dari kelas Moto2… Kenapa kemudian Yamaha jatuhkan pilihan pada Fabio Quartararo?

  • Fabio saat itu menang di seri Catalunya.. dan semua tim Petronas berkata: ‘bocah ini’….! ( dipilih)
  • Bos Petronas dapat “Bisikan” bahwa jika “Seorang Pembalap yang menang dengan tim SpeedUp itu bagus”,
  • Fabio akan menjadi “Marc Marquez” baru..

Singkat kata Petronas Yamaha beruntung dengan tidak memakai Pedrosa dan justru mendapatkan Fabio Quartararo, Marc Marquez dalam bentuk lain…

Be the first to comment

Leave a Reply