Tidak Masuk Akal, Jorge Lorenzo ke Jepang adalah Penghinaan Buat Tim Honda Sendiri ?

RiderTua MotoGP – Sementara Marquez membuat girang tim sayap emas di Seri Mugello. Tidak demikian dengan Lorenzo, hasil negatifnya adalah Jorge masih memiliki masalah. Dia harus menemukan kompromi dengan motornya dan tetap bekerja keras. Dia masih fokus dan termotivasi, dimana saat ini dia sudah terbang ke Jepang… Namun beberapa pengamat menilai Jorge Lorenzo ke Jepang adalah penghinaan buat tim Honda sendiri ?

Rupanya tim telah memutuskan mencoba untuk memecahkan masalah ergonomi Jorge dengan mengatur perjalanannya ke Jepang. Tim balap yang dipimpin Alberto Puig menyatakan bahwa itu ide yang baik untuk berbicara langsung dengan para insinyur Honda pusat. Dengan secara menyeluruh menganalisis masalah yang Jorge alami… Dan kemudian mencoba untuk menemukan posisi berkendara yang lebih baik untuknya…

Jorge Lorenzo ke Jepang adalah Penghinaan Buat Tim Honda Sendiri ?

Namun dari pihak media luar dalam hal ini “tokoh vokal” dunia balap Carlo Pernat menganggap itu adalah sebuah penghinaan. Sikap Lorenzo yang seperti mengkritik tunggangan dia sendiri itu tidak masuk akal. Karena Honda terbukti memenangkan perlombaan, dan itu tidak terlalu buruk menurut Pernat (tidak seperti Yamaha yang secara keseluruhan tampil buruk). Kenapa justru tindakan Lorenzo ke Jepang adalah sebuah penghinaan..?

  • Secara tersirat Lorenzo ke Jepang untuk menegaskan bahwa motor Honda yang sekarang dibuat untuk Marc atau tidak?
  • Apa yang dapat Lorenzo lakukan di Jepang?. Pusat akan membantunya dalam aspek-aspek tertentu, tetapi mereka tidak akan mengganti motor karena Marquez menang.
  • Mungkin di akhir musim jika performa Lorenzo berlanjut seperti ini akan ada perubahan kontrak (putus)…

Mungkin Lorenzo tidak se”frontal” Zarco dalam mengkritik motornya. Yang akhirnya terjadi gesekan dengan pemilik tim. Bisa jadi Lorenzo gunakan kekuatan sponsornya untuk mendikte Jepang. Apakah dia tidak berusaha menurut seperti Stoner yang setelah pindah dari Ducati ke Honda tetap Juara..?

Referensi : speedweek.com, motosan (06/06/19)

1 Comment

  1. Alasan logis opsi ke 2. Hrc memang bikin motor buat markuntet. Tpi sultan mah bebas, d buatin juga motor dgn selera jolor. Trus d adu d kandang yg sama. Sapa yg juara tinggal kita yg liat.. Klo valeban mah… Udddaahhh ahh. Pensiun saja.

Leave a Reply