Ada 2 ‘Dalang Besar’ Dibalik Duel Gelar Dunia Moto2 Tahun Ini, Siapa Dia ?


RiderTua MotoGP – Kelas Moto2 tak kalah serunya dengan MotoGP. Saat ini selisih poin pemimpin klasemen dengan runner up tipis… Kedua kandidat kuat pembalap pemenangnya akan dijagokan naik kelas ke MotoGP tahun depan. Manajer Marquez Emilio Alzamora ingin Alex Marquez juara dunia di Moto2 sebagai modal berangkat ke MotoGP. Infonya dekat dengan tim satelit Pramac Ducati. Sebagai pemimpin klasemen Moto2, Lorenzo Baldassarri tentu saja merupakan kandidat kuat untuk dipromosikan ke MotoGP juga( biasanya sudah banyak tim MotoGP yang melirik). Menariknya ada 2 ‘Dalang Besar’ dibalik duel gelar dunia Moto2 tahun ini, siapa dia..?

Ada 2 ‘Dalang Besar’ Dibalik Duel Gelar Dunia Moto2 Tahun Ini

Rupanya dua bintang MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez mengikuti Kejuaraan Dunia Moto2 dari dekat. Valentino Rossi dengan muridnya Lorenzo Baldassarri unggul tipis dua poin dari Alex Marquez adik dari Marc Marquez…. Baldassarri di Mugello start dari posisi ke-15 dan finish di luar podium ( pos-4). Sementara Alex Marquez dengan percaya diri memenangkan balapan Mugello. Dibelakang mereka pastinya ada Juara Dunia MotoGP lima kali (Marc) dan Rossi dengan bendera VR46 Riders Academy di Kejuaraan Dunia Moto2. Dengan kondisi itu maka bisa dikatakan ada 2 ‘Dalang Besar’ dibalik duel gelar dunia Moto2 tahun ini…. Valentino Rossi dan Marc Marquez, mereka pasti memberikan arahan kepada calon-calon mereka…  Apa yang dikatakan kedua superstar MotoGP ( Rossi -Marc) tentang mereka ( Balda-Alex)?

Marc Marquez

Marc sudah mengenal Balda sejak kejuaraan Spanyol karena dia adalah rival adiknya.. Tentu saja Marc mendukung adiknya dan mencoba membantunya memahami apa yang dia lakukan untuk melawannya (Baldassarri) dengan benar. Balda menurut Marc memiliki gaya balap khusus. Dia juga sangat tinggi. Baldassarri 1,83 m Marc Marquez sendiri 1,69 m. Tetapi dia memiliki kecepatan dan dia akan menjadi lawan yang tangguh bagi Alex. Marc hanya mencoba memahami apa yang dia lakukan untuk membantu Alex…

Valentino Rossi

Baldassarri tentunya akan mengandalkan dukungan dari Valentino Rossi. Menurut Valentino, Balda bekerja sangat keras saat berlatih bersama, dan dia selalu sangat cepat. Dia memiliki gaya balap khusus, secara teknis bersih dan mulus di trek. Menurut Rossi muridnya itu juga bisa siap untuk naik ke  MotoGP. Dengan ukuran badannya mungkin lebih cocok untuk motor MotoGP daripada di Moto2. Tapi seperti yang Baldassarri katakan, dia harus berkonsentrasi sekarang di Moto2. Dia memiliki peluang besar tahun ini untuk mencoba dan memenangkan gelar Dunia Moto2. Di masa depan dia bisa memikirkan MotoGP, kata Rossi…

VR46 Riders Academy besutan Rossi ternyata memang membuahkan hasil bagus.. Sekarang lebih terorganisir dengan baik dan mencakup hampir semua aspek karir pembalap top. Mereka mencoba membantu pembalap Italia untuk berlatih pertama kali dengan benar. Menggunakan pengalaman Rossi, yang telah dia kumpulkan selama bertahun-tahun. Kemudian menemukan tim yang bagus dan motor yang bagus sehingga mereka dapat mencoba untuk mendapatkan yang terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir ini Italia sulit menemukan tim yang bagus untuk pembalap muda. Hasil binaan VR46 terutama di Moto2, sukses dengan mencetak juara dunia Franco dan Pecco dan tahun ini dijagokan dengan Baldassarri.

Tetapi tidak hanya Alex Marquez yang ingin merusak rencana itu, ada pembalap bagus dari Swiss Tom Luthi berada dalam jarak serang dengan hanya empat poin di belakang. Namun kedua pembalap Lorenzo Baldassarri dan Alex Marquez punya dalang yang akan mengatur langkah-langkah mereka untuk kuat dalam persaingan… Wah… Dibalik pertarungan kelas Moto2 ternyata ada 2 pembalap besar yang jadi dalang dan mereka yang menjalankan wayangnya masing masing….

Klasemen Moto2 2019 setelah 6 dari 19 seri :

  1. Baldassarri – 88 poin
  2. Márquez – 86 poin
  3. Lüthi  – 84 poin
  4. Navarro –  73 poin
  5. Schrötter – 64 poin
  6. Marini – 58 poin
  7. Fernandez – 54 poin
  8. Bastianini – 45 poin
  9. Gardner – 41 poin
  10. Binder – 39 poin

Referensi : speedweek.com(06/06/19)

Be the first to comment

Leave a Reply