Dengan Motor Yamaha Anak Didik Valentino Rossi Ini Lebih Cepat !

RiderTua MotoGP – Setelah memakai motor Marc VDS Honda rookie MotoGP tahun ini pindah memakai motor Petronas Yamaha SRT untuk 2019. Anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli menyatakan perbedaan yang jauh sekali saat dia tes dengan motor Honda pada akhir 2017. Dengan motor Yamaha anak didik Valentino Rossi ini lebih cepat…


Franco Morbidelli merasa nyaman dengan motor Yamaha barunya. Dia mencatatkan waktu lap tercepatnya gunakan motor baru Yamaha satelit Petronas SRT dengan 1menit 38.118 detik. Cukup bagus dengan posisi ke-6  walau dia belum mau membandingkan dengan motor Honda “head-to-head”, namun faktanya dengan motor Honda dia hanya mampu berada di posisi 9 pada balapan akhir Mei.

Dengan Motor Yamaha Anak Didik Valentino Rossi Ini Lebih Cepat

Dilansir speedweek ( 29/11/18) Morbidelli menegaskan bahwa kondisinya sangat berbeda. Tapi bukan rahasia lagi bahwa dia merasa lebih baik dengan motor Yamaha nya kini, karena dia lebih cepat… Ketika Franco menyelesaikan putaran waktu dan melihat hasilnya saat masuk ke pit dan melihat catatan waktu,dia selalu berada di atas 10 besar tercepat. Karena dia lebih cepat, dia merasa lebih baik, dan selalu merasa nyaman dengan motornya.

Namun bagaimanapun juga, tes tahun ini bagi Morbido segalanya tetapi lebih mudah daripada setahun yang lalu. Ketika itu dia turun sebagai pemula di Kejuaraan Dunia MotoGP. Jelas itu lebih mudah karena selain pengalaman karakter Yamaha memang bersahabat dengan pembalap baru. Dari catatan waktu dia lebih cepat sekarang. Tapi yang paling penting adalah kecepatan. Kecepatan motornya jauh lebih baik sekarang. Apakah ini awal indikasi dia akan memberikan gebrakan dengan motor Yamaha dan selalu bertarung di barisan depan?

1 Comment

  1. Morbidelli pembalap papan atas,terbukti juara moto2. Dengan mesin inline semua pembalap akan lebih cepat adaptasinya.

Leave a Reply