Honda PCX Listrik Gak Usah Beli… Bisa Sewa ?

RiderTua Motor – Honda PCX Listrik gak usah beli. Honda PCX Listrik kabarnya akan segera dirilis Honda dalam waktu dekat ini atau tepatnya akhir tahun. Dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 Honda juga memperkenalkan varian listrik PCX.

Di Jepang motor listrik ini ternyata bisa didapatkan dengan cara menyewa. Seperti dilansir media Paultan, sistem sewa ini berlaku di Jepang mulai 30 November 2018.

Honda PCX Listrik gak usah beli

Untuk kedepan ternyata hal ini akan diterapkan juga di negara-negara Asia Tenggara, dimulai dari negara Filipina.

Selain untuk tujuan bisnis atau usaha persewaan, di Tokyo PCX listrik ini juga akan melayani sistem bike-sharing, dan jasa sewa motor bagi wisatawan dan akan dimulai pada awal 2019.

Spesifikasi PCX listrik adalah dengan gunakan dua paket baterai lithium-ion dengan kapasitas 20,8 Ah yang bisa dilepas. Jarak tempuh baterai Honda PCX listrik menyentuh 41 kilometer jauhnya.

Untuk penggerak atau sumber tenaganya berasal dari motor EF10M Interior Permanent Magnet (IPM) dengan power maksimum di angka 4,2 kW atau setara dengan 5,63 hp dan momen puntir atau torsi di angka 18 Nm.

Jika baterai kosong maka membutuh waktu hingga 6 jam dengan kabel standar atau 4 jam dengan gunakan kabel pengisi daya eksternal opsional agar baterai PCX kembali penuh.

Fitur lainnya adalah:

  • Suspensi belakang PCX listrik yang lebih ditingkatkan performanya
  • Swingarm yang berbeda
  • Wheelbase sama dengan skuter PCX.
  • Pengereman depan cakram hidrolik dan tromol di bagian roda belakang, yang dilengkapi ABS.

Be the first to comment

Leave a Reply