Mustahil, Tim VR46 Milik Valentino Rossi ke MotoGP Dua Tahun Lagi ?


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Tim VR46 naik kelas ke MotoGP? Sepertinya ada beberapa pendapat pro kontra dan menurut Uccio hal itu tidak masuk akal untuk melakukannya… Namun benarkah Tim VR46 milik Valentino Rossi ke MotoGP dua tahun lagi ?

Meskipun kecelakaan yang berujung gagal menang di akhir lomba, bagi Valentino Rossi hari itu masih merupakan akhir pekan yang bersejarah. Timnya yaitu VR46, berhasil mengkoleksi gelar dunia pertamanya setelah perjalanan luar biasa oleh Francesco Bagnaia. The Doctor juga telah merayakan keberhasilan pertama adiknya Luca Marini. Dimana menjadi pebalap pertama yang sentuh garis finis di kelas Moto2.

Banyak pendapat yang melihat kesuksesan ini membuat tim VR 46 pantas naik kelas ke MotoGP. Punya tim disana. Mungkin juga ketika Valentino memutuskan untuk pensiun setelah habis masa kontrak dua tahun di 2020. Banyak orang yang siap bertaruh bahwa di masa depan tim VR46 bisa punya tim di kelas utama bersama Yamaha. Sebagai tim satelit untuk menyalurkan pembalap muda Italia dan kemudian meluncurkan di tim resmi merka VR46 Yamaha MotoGP….

Tim VR46 Milik Valentino Rossi ke MotoGP Dua Tahun Lagi ?

Namun dilansir situs Tuttosport (06/11/18) Alessio Uccio Salucci, direktur olahraga Akademi VR46 milik Valentino Rossi, telah menyangkal kemungkinan ini “Ini bukan hal yang benar-benar tertutup ( rahasia), tetapi bagi saya itu tidak masuk akal untuk melakukannya( VR46 MotoGP). Untuk turun di kelas MotoGP sangat mahal dan jika kita tidak memiliki tim resmi di belakang kita, kita tidak akan menang. Tugas kita ( VR46) adalah bekerja sama dengan pembalap muda untuk membawa mereka ke MotoGP “.

Jadi..? VR 46 adalah sarana “penyalur” pembalap saja ke kelas MotoGP seperti sekarang dan kedepan murid-muridnya banyak tersebar di beberapa tim MotoGP..

Be the first to comment

Leave a Reply