Tidak Membawa Bendera Spanyol Saat Selebrasi Marc Marquez Dicemooh !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Tidak membawa bendera Spanyol saat selebrasi Marc Marquez dicemooh. Marc Marquez dengan bangga kenakan mahkota dunia MotoGP 2018 di Motegi – Jepang. Sebagai juara dunia MotoGP yang kelima dan ketujuh kalinya dalam karirnya untuk semua kategori. Dan semua itu hanya diperolehnya dalam usianya yang muda (25 tahun). Tidak ada keraguan bahwa pembalap Spanyol itu ditakdirkan untuk menjadi salah satu yang terbaik di ajang balap sepeda motor. Dan salah satu atlet paling sukses dalam sejarah Spanyol. Tetapi tidak semua orang senang, cacian diterima Marc Marquez… bukan Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo… !


Seperti biasa Marquez mendapatkan banyak kritik, walau berhasil menjadi yang terbaik di musim balap 2018. Dan setelah kemenangannya di Jepang dia kembali bahan pembicaraan. Dan kali ini bukan karena risiko saat dia membalap diatas sepeda motor. Tetapi kejadian saat perayaan kemenangan . Marc tidak mengenakan bendera Spanyol seperti yang dilakukan oleh banyak atlet. Dan itu mengganggu…

Pembalap asal Cervera itu ternyata memang sengaja memutuskan untuk tidak mengenakan bendera Spanyol lagi. Maupun bendera Catalunya. Dan dia belum melakukannya sejak musim balap 2014, dan menjelaskan alasannya kemudian.

“Saya merasa sebagai warga negara Catalunya dan Spanyol. Saya dengan tulus mengatakannya. Empat tahun lalu, setiap kali saya menang, saya mengambil spanduk fanclub saya. Kemudian, ketika saya naik podium, kami sudah memiliki bendera Spanyol di atas dan lagu kebangsaan Spanyol dan semua yang kita inginkan,” katanya via majalah GQ(22/10/18).

Tidak Membawa Bendera Spanyol Saat Selebrasi Marc Marquez Dicemooh

Kemudian Marc melanjutkan bahwa orang-orang lupa bahwa dia masih tinggal di Spanyol, bahwa dia masih membayar pajak di negara itu. Tipikal orang yang memakai bendera tetapi tidak membayar pajak di sana, yang tidak tinggal di sana, itu bukanlah kritikan… Dan bendera yang mewakili Marc adalah bendera bernomor 93. Dan pendapat Marc itu tidak banyak yang tahu. Bahkan sampai hari ini mereka terus mengeluarkan banyak kritikan di jejaring sosial. Setelah kemenangan Marc banyak yang mencemooh Marquez karena tidak mengenakan bendera Spanyol saat selebrasi.

1 Comment

Leave a Reply