Suzuki Akan Keluarkan Motor Baru Lagi

(Foto: motomag.gr)

RiderTua Motor – HJ300 dikabarkan menjadi motor baru yang akan segera dikeluarkan Haojue. Haojue adalah pabrikan motor Suzuki yang ada di China. Suzuki akan keluarkan motor baru lagi.

Baca juga: Suzuki Bocorkan Sebuah Motor Baru, GSX-1100S Katana ?
(foto: Otomotif Tempo)

HJ300

HJ300 ini akan diproduksi sekaligus dipasarkan di China. Untuk nama globalnya disebut GSX-S300 dan GSX-S250. Dilihat dari penampilannya, HJ300 ini menggunakan basis Suzuki GSX-250R sementara platformnya diposisikan sama dengan GSX-S300 atau disebut Gixxer 300.

Desain pelek, garpu depan up-side down, tank shrouds dan swing arm yang masih mempertahankan model lama, membuat penampilan gaya naked bike motor ini lebih menonjol. Untuk lampu depan sudah menggunakan LED DRL (daytime running light) sehingga menambah kesan modern pada motor ini.

Sistem pengereman dilengkapi dengan ABS (anti-lock braking system) dengan cakram depan berdiameter 266mm dan belakang 240mm. Untuk roda dibalut ban tubeless milik Pirelli sedangkan di bagian belakang dibekali suspensi monoshock.

Pada jantung pacu dibekali mesin berkapasitas 299cc, parallel twin dengan 4-katup. Mesin ini dipadukan dengan gearbox 6-percepatan. Namun sayang, output tenaga dan torsi masih dirahasiakan.

(Foto: News.maxabout.com)

HJ300 atau Suzuki GSX-S300 ini akan bersaing melawan rival-rivalnya yang cukup kuat. Sebut saja ada Benelli TNT 300, KTM Duke 390, BMW G310R TVS Apache dan kalau dipasarkan di India ketambahan ada Bajaj Dominar 400. Ada kabar terbaru juga dari Suzuki India, mereka bahkan telah siap memasarkan HJ300 atau GSX-S300 ini disana. Tapi akankah menggunakan mesin yang sama atau mesin yang berkapasitas lebih besar dari itu ? Mengingat, permintaan akan motor berkapasitas 200-400cc disana sedang meningkat tajam. Di India, harga motor ini dibanderol 303,5 Lakh atau setara Rp 63 juta.

Jika dijual di Indonesia, kemungkinannya kubikasi mesin akan dipangkas menjadi 250 cc. Kenapa ? Pajak motor CBU impor mahal Mas Bro !Harga jual disini bisa jadi berlipat-lipat kali dari harga asli.

Be the first to comment

Leave a Reply