Viar e-Cross, Motor Trail Listrik yang Mulai Diminati



Foto: JekBiker.Com

RiderTua Motor – Era kendaraan listrik sudah semakin menyebar di seluruh dunia. Sementara Indonesia masih harus menunggu hingga regulasi kendaraan listrik diketok palu, baru konsumen bisa menikmati kendaraan listrik. Tak hanya mobil, sepeda motor pun juga pengen eksis. Viar e-Cross, motor trail listrik yang mulai diminati.

(Foto: otospirit.com)
Baca juga: Viar Bersedia Beli Limbah Baterai dan Mendaur-ulangnya

Tak Mau Sia-siakan Kesempatan

Rupanya Viar melihat tren kendaraan listrik ini sedang berkembang pesat. Tak mau menunggu lama, produsen sepeda motor ini memperkenalkan motor trail listrik. Motor ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi para pecinta motor trail yang tidak terlalu suka kepulan asap yang dikeluarkan saat dikendarai. Selain itu, suara bising khas motor trail bisa berkurang.

Eits, jangan membayangkan motor ini pasti rusak jika harus diajak berkubang lumpur atau kena air (banjir). Karena Viar sudah membuktikan yaitu dengan mencelupkan motor ini ke dalam air.

Motor tersebut sempat ditampilkan di GIIAS 2018 lalu. Dan sudah dipesan sebanyak 8 unit motor. Tetapi itu sebagian kecilnya, Viar menyebut kalau inden yang didapat cukup banyak. Artinya konsumen Indonesia menerima motor ini dengan sangat baik.

Meski mendapat sambutan positif, konsumen harus rela menunggu lama agar unitnya sampai ke rumah. Ini karena motor trail listrik ini belum dirilis secara resmi. Motor ini baru bisa dijual pada awal tahun 2019. Kalau nanti sudah dijual, motor ini bisa menjadi pilihan kendaraan motorcross ramah lingkungan.

(Foto: otospirit.com)

Deden Gunawan, Corporate Manager PT. Triangle Motorindo selaku APM (agen pemegang merek) Viar Indonesia mengatakan

“Viar e-Cross yang inden sudah banyak. Di GIIAS 2018 saja sudah ada 8 unit konsumen yang memesan. Tapi banyak konsumen yang tidak mau menunggu 3 bulan. Inikan baru dan ini kita mau lihat seperti apa. Untuk ketangguhan trail ini kita buktikan, dengan bisa diceburin. Dan ini ajang pembuktian bahwa motor listrik kita bisa diajak bermain trail”

sumber : detik oto

3 Comments

  1. sudah lihat langsung, asli keren, manusia modern naiknya ya kendaraan listrik sayangnya mahal hahahahhaa

Leave a Reply