Hafizh Syahrin Tiru Gaya Lorenzo, Kenapa Morbidelli Tidak Tiru Gaya Marquez Saja ?

Kami tahu Lorenzo sangat cepat dengan Yamaha di sini dan saya mencoba meniru gayanya untuk membalap Brno


ktm indonesia

Hafiz syahrin-Buriram Test MotoGP 2018
RiderTua MotoGP – Hafizh Syahrin tiru gaya Lorenzo, kenapa Morbidelli tidak tiru gaya Marquez Saja ?. Dengan finish di posisi ke 14 pekan lalu di GP Ceko Hafizh Syahrin (Yamaha) kini menjadi pemimpin klasemen “Rookie of the Year”, kalahkan Franco Morbidelli dengan motor Honda-nya. Apa resep sehingga pembalap Malaysia itu tampil apik dengan kalahkan rider Eropa salah satu rahasianya adalah pengaplikasian gaya balap Lorenzo. 

Hafizh Syahrin Tiru Gaya Lorenzo

Syahrin merasa percaya diri dengan penampilan yang luar biasa pada sesi latihan Jumat. Rider Tech3 itu mengaku dia pelajari gaya balap Jorge Lorenzo yang lebut tapi cepat agar lebih ngacir.

“Pertama, saya tidak percaya apa yang saya lakukan di dua sesi pada hari pertama. Saya mencoba untuk berkendara dengan halus. Kami tahu Lorenzo sangat cepat dengan Yamaha di sini dan saya mencoba meniru gayanya untuk membalap Brno, ”kata pembalap negara tetangga berusia 24 tahun itu.

Tentunya tidak hanya gaya saja bisa pengaruhi hasil bagus namun juga banyak persiapan yang dilakukan. Tim juga sudah berusaha memberikan setelan motor terbaik buat Syahrin. Seperti dilansir  MotoGP.com. Akhirnya Syahrin mendapatkan setingan yang enak buat motor. Dia mencoba ban keras di depan dan belakang. Pada awalnya dia tak terlalu percaya diri dengan ban keras karena dia mengalami crash di Austin dengan ban tipe itu. Namun dengan kondisi panas trek Brno justru cocok.

Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol Honda

Kenapa Morbidelli Tidak Tiru Gaya Marquez Saja

Syahrin yang kini menempati peringkat 16  klasemen rider MotoGP 2018. Memimpin atas Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, Thomas Luthi, dan Xavier Simeon. Jika Syahrin kencang dengan paket Yamaha dipadu dengan gaya Lorenzo. Kenapa Morbidelli tidak mencoba gaya Marquez yang juga bagus di Honda.. Atau karena tahun depan sudah di Yamaha dia akan tiru gaya Rossi gurunya.  ?

Be the first to comment

Leave a Reply