Lorenzo Rider Terburuk Ducati, Dovizioso Kedua Terbaik, Rossi Keberapa?



Valentino Rossi Jorge Lorenzo
RiderTua MotoGP – Jorge Lorenzo bisa jadi sedang alami musim terburuk dalam karirnya. Di Jerez tidak menghasilkan poin sama sekali dan justru membuat situasi dan posisinya menjadi semakin rumit dengan sendirinya. Pembalap Spanyol yang sudah kantongi “mega-kontrak” dengan Ducati jauh sekali anjloknya dibandingkan prestasinya di Yamaha. Dilihat dari 4 seri bergulir Lorenzo rider terburuk Ducati, Dovizioso kedua terbaik, Rossi keberapa?

Entah ini sebuah kesengajaan atau tidak. Namun sebuah media memberitakan bahwa mereka sangat bangga dengan memiliki Dovi. Dan disatu sisi membuat sindiran terhadap Valentino Rossi yang dulu pernah membela tim merah di tahun 2011-2012. Apakah benar bos Ducati ini sindir Rossi dan banggakan Dovi

Memang ini masih terlalu dini namun jika semua pembalap Ducati ditarik poinnya dari 4 seri pertama dari setiap musim maka akan didapatkan angka-angka menarik. Beberapa media memang membandingkan prestasi Lorenzo ini dengan gaji yang didapat. Apakah ini sebuah kesalahan besar dari Ducati ? Namun data-data ini akan berbicara sendiri.

Data poin setelah 4 seri

Pertama kita akan melihat Casey Stoner, pencapaian terbaiknya adalah tahun 2007 dimana sudah bisa kumpulkan poin 86, tempat kedua ada Dovizioso dengan 67 poin, disusul oleh Rossi dengan 47 ( tahun 2011). Paling buncit dari rider aktif saat ini adalah Jorge Lorenzo dengan 28 poin tahun lalu.

Tahun ini Sulit..?

Melihat Lorenzo hanya mampu kumpulkan 6 poin dari poin terendah di 4 seri pertama Lorenzo tercatat sebagai rider terburuk Ducati setelah mendiang Nicky Hayden (9). Suka tidak suka itulah data yang ada saat ini. Hal ini diperburuk dengan semakin kuatnya posisi rekan setimnya Dovizioso. Tekanan dari semua pihak membuat performa Lorenzo saat ini bagai diujung tanduk.

4 Comments

Leave a Reply