Unggul Dari Rossi Apakah Vinales Pakai Mesin Lebih Kuat dari The Doctor ?

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya
Valentino Rossi Maverick Vinales

RiderTua MotoGP – Unggul dari Rossi apakah Vinales pakai mesin lebih kuat dari The Doctor ?. Berada di Podium membuat Maverick Vinales Girang bin senang. Pasalnya pencapaian ini juga lebih baik Valentino Rossi dengan motor yang sama yaitu M1 Versi 2018. Namun Vinales menyatakan bahwa untuk musim 2018 dia memilih paket motor dengan mesin yang paling kuat. Sehingga salah satu kelebihan ini membuatnya bisa ngacir di Austin. 

Mesin lebih kuat tapi lembut

Dengan berada di podium Maverick Vinales menjabarkan bahwa M1 yang digebernya sudah membuat langkah maju yang signifikan dalam hal performa, dan tim Movistar Yamaha kini memasuki seri Eropa dengan modal ini Vinales semakin percaya diri.

“Selama pra-musim, berbagai jenis mesin diuji, kami memiliki beberapa versi mesin untuk tahun ini. Pada akhirnya, diputuskan untuk memilih yang kami miliki, yang paling kuat. Spesifikasi mesin lainnya lebih lembut pada putaran rendah, mesin lebih halus. Dengan mesin halus ( tidak liar) Itu pasti akan membantu kami pada beberapa kondisi, tetapi memang benar bahwa kita (saat ini) tidak memiliki banyak power mesin … Kita harus mencoba untuk membuat mesin yang kita miliki lebih lembut pada kecepatan rendah, tetapi pada saat yang sama saat kita dapat menikmati powernya.” Seperti dilansir paddock-gp.com(28/04/18)

Ketika ditanya apakah Vinales suka dengan mesin barunya dia menjawab,

“Aku suka, aku suka itu … mungkin karena gaya balapku, aku lebih memilih tipe mesin lain, tetapi jika Yamaha (juga) memutuskan untuk membawa mesin ini bersamaku, itu ‘ada alasannya’.

2017 YZR M1 Engine

Rossi memakai mesin lebih lembut?

Memang tidak disebutkan bahwa Rossi memakai mesin yang berbeda dengan Vinales. Namun ada perkataan dari Vinales yang memperlihatkan Rossi memakai mesin berbeda dengan dia… Seperti

  • “Aku lebih memilih tipe mesin lain”
  • “Yamaha memutuskan membawa mesin sesuai gaya balap Vinales”

Disamping itu yang disuka dari Rossi dari dulu adalah Yamaha bukan motor kencang namun lincah saat melibas tikungan… Mungkinkan konsep ini yang dipakai Rossi. Hal ini diperkuat pernyataan bos Yamaha memberikan dua arah pengembangan buat Rossi dan Vinales musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply