Jorge Lorenzo Berujar Valentino Rossi Tiru Gaya Saya dan Dia Bisa Cepat !




RiderTua MotoGP – Jorge Lorenzo berujar Valentino Rossi tiru gaya saya dan dia bisa cepat !. Jorge Lorenzo memang rider yang penuh kontroversi tapi itu dulu saat masih di Yamaha. Kini dia tenggelam dengan setumpuk masalah di Ducati. Mungkin dia sedang merasakan bagaimana sebuah “mesin pembunuh karir” sedang bekerja, jangan bahas Stoner disini ( smile). Khususnya di Italia, pembalap Spanyol itu sangat tidak disukai karena banyak bermusuhan dengan Valentino Rossi di masa lalu. Di antara keduanya selalu ada ketegangan berlanjut di Yamaha. Puncaknya saat ada tembok pembatas mirip perpecahan sebuah negara di Eropa.

Lorenzo Promosi Buku berjudul Lo que aprendí hasta los 30
Lorenzo Promosi Buku berjudul Lo que aprendí hasta los 30

Baru-baru ini, Jorge Lorenzo menulis otobiografi “Lo que aprendí hasta los 30”. Dalam buku ini, pembalap Spanyol itu menuangkan anekdot dan cerita yang dialaminya selama ber tahun-tahun di MotoGP, dia menceritakan sedikit pengalaman pribadinya.

Valentino Rossi meniru gaya Lorenzo ?

Secara khusus, dalam sebuah bagian dari buku, Jorge Lorenzo berbicara tentang Valentino Rossi,

“Vale baru saja kembali ke Yamaha, dia tertarik untuk meningkatkan performanya (setelah kembali dari Ducati), saya mendengar bahwa pelatih saya, Antonio Casciani, telah bertemu Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dan menjelaskan kepada mereka bagaimana saya dilatih. Valentino mulai berlatih dengan sepeda motor yang identik (sama) dengan saya dan dengan latihan serupa. Kebetulan atau tidak, dia menjadi lebih kompetitif “.

rossi-lorenzo

Valentino Rossi memakai data Lorenzo

“Saya memutuskan untuk membicarakannya dengan Maio Meregalli (team manager Yamaha MotoGP). Aku dapat menerima untuk disalin dalam pengaturan (settingan motor) sebelum setiap balapan, tapi ini terlalu banyak. Saya ingin dia berhenti menghadiri pertemuan teknis setelah setiap sesi pelatihan. Saya menduga bahwa Meregalli akan mentransmisikan segalanya ke tim Rossi “.

Kesimpulan

Saat kembali dari Ducati selama dua tahun pastinya Yamaha M1 sudah banyak berubah. Dan adalah hal yang wajar jika dalam satu tim berbagi data, selama dia bisa mengadaptasikan seperti yang dilakukan Zarco. Karena pengembangan motor memang ditujukan agar selaras dengan gaya Lorenzo saat itu. Kasus sama mungkin terjadi pada Honda Marquez. Jika sekarang dibalik Lorenzo kembali ke Yamaha apakah gayanya masih cocok?

 



Be the first to comment

Leave a Reply