Tidak Mau Ikuti Honda, Yamaha Tak Butuh Insinyur Elektronik Seperti Saran Valentino Rossi




RiderTua MotoGP -Tidak mau ikuti Honda, Yamaha tak butuh insinyur Elektronik seperti saran Valentino Rossi. Adalah bos tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis  yang mengatakan bahwa timnya tidak membutuhkan insinyur elektronik ( dari Magneti Marelli) . Bahkan Jarvis menegaskan lagi bahwa Yamaha tahu apa yang harus dilakukan. Seri MotoGP Austin seperti menjadi yang terbaik bagi tim pabrikan Yamaha dan itu adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama.

Yamaha M1 sekarang sudah berubah kompetitif lebih konsisten dari tiga seri berjalan. Hasil secara keseluruhan di Austin dimana Marc Marquez Vinales dan Rossi keempat. Merupakan indikator bahwa Yamaha tidak jauh lagi dari pemuncak dengan perbaikan secara terus menerus mereka yakin akan bisa berkembang. Bahkan kedua pembalap (Rossi dan Vinales) memuji elektronik yang sampai sekarang tidak diperhitungkan. Namun mulai tahun 2018 bahkan dengan ahli elektronik dalam tim sendiri mereka mampu selesaikan masalah itu( paling tidak hingga seri Austin). Rekrutmen insinyur elektronik(dari Italia), yang Rossi minta pada pra musim sepertinya tidak perlu kata Bos tim Yamaha Lin Jarvis …

Malu jika Yamaha Harus rekrut Teknisi Khusus ECU

Menurutnya jika sebuah pabrikan tidak mampu tidak mampu secara berulang untuk mengidentifikasi ECU elektronik yang unik Magneti Marelli akan memalukan. Terutama sejak Ducati dan Honda berhasil di mana orang-orang Iwata justru bermasalah. Mungkin yamaha harus mendapatkan seorang ahli elektronik dari tempat lain? Itulah yang disarankan Valentino Rossi. Namun Tidak seperti Honda Yamaha berusaha sendiri !

Tidak Mau Ikuti Honda, Yamaha Tak Butuh Insinyur Elektronik Seperti Saran Valentino Rossi

Di Austin semua menjadi lebih baik. Sebuah klarifikasi yang dimanfaatkan Lin Jarvis yang dilansir Tuttomotoriweb,

“Kami bekerja pada elektronik ini, kami membuat beberapa perubahan selama Grand Prix of the Americas yang membantu kami sedikit. Karena kami sedikit di belakang pesaing kami dalam hal ini. Kami sedang mengerjakannya. Dan kami melakukannya dengan sumber daya internal kami. Kami tidak mencari seorang insinyur elektronik (baru). Kita tidak membutuhkannya. Kami memahami apa yang kami butuhkan, dan kami bekerja keras untuk itu karena kami harus berada di level yang sama dengan kami, kami tahu apa yang harus kami lakukan.”

Lin Jarvis- Massimo Meregalli-Valentino Rossi-Maverick Vinales-Yamaha Movistar
Lin Jarvis- Massimo Meregalli-Valentino Rossi-Maverick Vinales-Yamaha Movistar

Hasilnya akan terlihat di Seri Eropa

Tahun lalu Yamaha juga terpuruk setelah menginjak daratan Eropa. Dan jika kata -kata Lin  Jarvi ini bisa dibuktikan pada putaran Eropa yang akan dimulai di Jerez, 6 Mei. Sirkuit yang akan menjadi pertemuan berikutnya dari kalender dimana Valentino Rossi  mengatakan berharap hasil yang bagus dari tahun kemarin.

Be the first to comment

Leave a Reply