Wedyann Motor Apa Ini.. 2019 Kawasaki Ninja H2O-Aquatic Hyperbike Ngebut di Air !

Kawasaki Ninja H2O


RiderTua Motor – Entah ini sekedar guyonan atau candaan ( podo wae). Namun info ini datang dari situs resmi Kawasaki Inggris merilis Kawasaki Ninja H2O-Aquatic Hyperbike ngebut di air. Jika kita mengenal istilah kimia H2O adalah istilah untuk air. Dan awalan H2 memang identik dengan motor Hypersport Kawasaki itu.  Isi beritanya adalah varian Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan pada tahun 2014 di ajang pameran sepeda motor Intermot di Cologne dengan power 310 HP dipersiapkan untuk menaklukkan wilayah baru: air.

Mode Jalanan dan Air

Mereka menyebutnya Kawasaki Ninja H2O, hiperbike akuatik pertama di dunia. Dengan basis Ninja H2, Ninja H2O memungkinkan pengendara untuk pergi melintasi air. Sebagai wahana musim panas tidak perlu lagi berhenti hanya di pantai dan takut air. Ninja H2O beralih dari mode ‘Jalan’ ke ‘Air’ dengan menekan satu tombol. Cukup naik Ninja H2O ke tepi air, gunakan mode ‘Air’ dan nikmati tenaga mesin lebih dari 300 HP. Dan bisa berkendara di darat dengan menekan tombol mode ‘Jalan’.

Diproduksi di galangan kapal Kawasaki Kobe Jepang

Kawasaki Ninja H2O ini dibuat di markas Kawasaki Heavy Industries di divisi pembuatan kapal Kawasaki di Kobe, Jepang. Sehingga meruipakan tempat yang sempurna. Dimana menyediakan tempat dengan banyak pekerja, fasilitas untuk menguji mesin baru dalam lingkungan yang sesuai. Dan infonya penelitian ini sudah dilakukan bertahun-tahun dengan desain kolaboratif. Salah satu teknologi yang dipakai adalah Super-Thrust Reverse Impeller (STRI).

Super-Thrust Reverse Impeller

Teknologi Super-Thrust Reverse Impeller ini mengubah supercharger menjadi sistem propulsi air-jet saat berkendara di atas air. Teknologi tidak hanya berhenti di mesin. Dengan semua bodi kendaraan dan komponen mekanis dilapisi ‘dactari’, sebuah zat yang dikembangkan untuk perlindungan molekul bawah laut dan air laut. Model serbaguna ini dilengkapi dengan fairing depan V untuk performa tinggi dan kelincahan seperti balap di jalan atau di atas air, yang dirancang dengan bantuan Kawasaki Aerospace. Dilengkapi juga dengan sistem pelacakan GPS sebagai dpenunjuk rute terbaik dari kota ke pantai dan bahkan lebih jauh.

Jepang pertama

Jepang akan menjadi negara pertama yang menerima unit Ninja H2O di kuartal ke empat (okt, nov, des) 2018. Rencananya setelah peluncuran peluncuran akan ada tur unik Jepang. Media yang dikumpulkan akan dimulai di tempat kelahiran H2O di Kobe sebelum digeber melalui jalan ke Kagawa. Kembalinya mereka akan menyeberangi Laut Pedalaman Seto melalui Shodoshima, yang dikenal sebagai ‘Pulau Zaitun’. Kawasaki Ninja H2O dijadwalkan akan dirilis pada awal 2019 di Inggris.

.

.

.

Dan Ternyata ini April Fool….. 😀

2 Comments

Leave a Reply