Inikah Calon Kuat Tim Satelit Suzuki 2019 ?

Inikah Calon Kuat Tim Satelit Suzuki 2019 ?
Musim balap MotoGP 2019 kita akan melihat beberapa pergeseran bahkan pergantian pembalap di setiap tim. Walau beberapa sudah memutuskan kemarin. Berita tim yang akan membuat tim baru karena berubahnya skenario di tubuh Suzuki Ecstar menjadi incaran tim satelit. Inikah calon kuat tim satelit Suzuki 2019 ?

Yang paling menarik adalah “bedol desa” yang dilakukan Tech3 Herve Poncharal. Meninggalkan Yamaha dan merapat ke KTM. Sehingga untuk sementara dua kursi di tim satelit Yamaha kosong. Beberapa nama di beritakan tertarik menuju ke sana sebagai pelanggan baru pabrikan Jepang- Iwata itu. Berbagai nama seperti Avintia, Marc VDS, dan Angel Nieto Team muncul ke permukaan. Nama terkahir yang dirunorkan bakalan merapat adalah tim Aspar. Saat ini tim yang dikelolal oleh orang terkenal di dunia balap Jorge Martinez itu memiliki kontrak dengan Ducati dengan rider Alvaro Bautista.

Namun beberapa pilihan bisa dilakukan tim Spanyol itu tetap bersama Ducati, pindah ke Yamaha atau beralih ke Suzuki. Seperti dilansir media El Confidential, Aspar akan berbicara dengan ketiga tim pabrikan ini saat seri Losail. Dimana pada akhir pekan minggu depan akan menggelar balapan seri perdana kejuaraan MotoGP 2018.

Inikah Calon Kuat Tim Satelit Suzuki 2019 ?Kenal Baik Suzuki

Berita sebelumnya menyebutkan bahwa di tahun 2010 sejatinya sudah ada kesepakatan antara Suzuki dan tim Aspar milik Martinez. Musim balap 2010-2011 Alvaro juga menjadi rider Suzuki (Rizla) . Namun hingga mereka rehat dan kini balik lagi belum ada rencana punya tim satelit. Dan ketika mereka ingin punya tim pelanggan bisa jadi Aspar menjadi tim yang paling kenal dekat secara personal.

Hubungan Baik Ducati

Aspar memiliki hubungan baik dengan Ducati, namun timnya dalam hirarki masih dibawah Pramac. Yang beberapa musim terakhir ini memiliki hubungan langsung dengan pabrikan dengan memberi Danilo Petrucci mesin yang sama dengan Dovi dan Lorenzo. Nah dengan semakin bagusnya Suzuki kedepan bukan tidak mungkin kesempatan untuk “CLBK” Aspar-Suzuki semakin terbuka lebar…

1 Comment

Leave a Reply