Bertumbuh, GSX Club Indonesia Bertunas di Sukabumi !

Berselimutkan hawa sejuk khas pegunungan Halimun, hari itu tanggal 17 Februari 2018 para pemilik motor Suzuki GSX berkumpul di Pondok Halimun Selabintana di Sukabumi Jawa Barat. Kehangatan para biker Suzuki GSX ini kontan memecah hawa dingin pegunungan kala itu. Mereka berkumpul bersama untuk menghadiri deklarasi GSX Club Indonesia Chapter Sukabumi. Ya GSX Club Indonesia Bertunas di Sukabumi !

Baca juga: Kongkow Asik di Ajang Sunmori Suzuki Super Star

Deklarasi CGI Chapter Sukabumi

GSX Club Indonesia (GCI) merupakan salah satu komunitas sepeda motor Suzuki yang perkembangan cukup besar di Indonesia. Klub motor ini pun mendapat sambutan hangat dari para pemilik motor Suzuki GSX se-Indonesia. Dan komunitas motor ini  pun terus melebarkan sayapkan ke berbagai daerah di Indonesia.

Tanggal 17 Februari 2018 kemarin, GSX Club Indonesia chapter Sukabumi pun resmi dideklarasikan. Wakil Walikota Sukabumi bapak H. Achmad Fahmi S.Ag M.M. berkenan hadir di acara itu. Tak hanya wakil walikota saja, tapi juga hadir anggota DPRD Kota Sukabumi bapak Dani Ramdhani SH. Wuih, acara komunitas motor dihadiri pejabat, hebat ueiy !

Bapak Wakil Walikota didampingi Anggota DPRD Kota Sukabumi meresmikan pembentukan GSX Club Indonesia chapter Sukabumi sekaligus menandatangi Sertifikat Deklarasinya. Acara ini turut disaksikan oleh perwakilan dari PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) bapak Banggas F.S Pardede selaku Market Relation 2W PT. SIS.

Kenapa bapak Wakil Walikota ini sangat mengapresiasi keberadaan komunitas motor Suzuki ini ? Tahukah anda ternyata, bapak Wakil Walikota Ahmad Fahmi adalah mantan pembalap yang menggunakan motor Suzuki di era tahun 90-an. Terlepas dari itu, pembentukan komunitas motor ini diharapkan membawa ‘hawa sejuk’ di tengah panasnya stigma negatif masyarakat akan sebuah klub motor. Beliau mengatakan

“Kami berharap agar GCI chapter Sukabumi bisa menjadi contoh positif untuk klub dan komunitas motor lainnya di Sukabumi, serta berpartisipasi membantu Pemda untuk memperkenalkan pariwisata Sukabumi kepada seluruh anggota GCI yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan GCI chapter Sukabumi jika melibatkan Pemda Sukabumi, karena kami yakin klub motor di wilayah Sukabumi pasti bertindak positif dan pastinya klub motor bukanlah geng motor seperti yang dicemaskan beberapa pihak”

Penunjukan Ketua

Halim selaku Founder GCI dan Fachrurazi selaku Ketua GCI regional Jawa Barat, akhirnya memberikan mandat sebagai Ketua GCI chapter Sukabumi kepada Yayan Rasyanto. Yayan akan menjadi pemimpin bagi 32 orang personil (untuk gelombang pertama). Ke-32 personil ini semuanya adalah pemilik dari Suzuki GSX R150 dan Suzuki GSX S150.

Pembentukan GCI chapter Sukabumi ini didasari persamaan visi dan misi serta hobi dan kesadaran sosial sesama pemilik Suzuki GSX. Mereka-mereka ini dikumpulkan ke dalam wadah yang sama guna mewujudkan cita-cita bersama. Tak hanya ajang kumpul-kumpul sekedar nongkrong atau hanya bersenang-senang touring semata. Mereka juga mengagendakan berbagai kegiatan positif dengan menjalin kerjasama dengan Pemda setempat. Mengadakan acara bakti sosial sebagai contoh.

Yayan Rasyanto mengatakan

“Dengan suksesnya deklarasi GCI chapter Sukabumi ini semoga seluruh anggota bisa membawa nama baik GCI di wilayah Sukabumi dan bisa membina hubungan baik sesama seluruh klub dan komunitas di Sukabumi, serta menjalin persaudaraan tanpa batas”

 

 

1 Comment

Leave a Reply