Toyota Yaris Facelift Siap Meluncur Bulan Ini

toyota-yaris-facelift-2018

Tahun baru banyak pabrikan mobil yang sudah mengeluarkan jagoan baru sebagai pembuka tahun. Kali ini raksasa otomotif Jepang yaitu Toyota kabarnya bakal meluncurkan Yaris terbarunya. Toyota Yaris Facelift siap meluncur bulan ini apakah betul ?

Baca juga: Toyota Yaris 1.200 CC Hadir di Thailand

Toyota Masih Merahasiakan

Seperti dilansir dari OtomotifKompas.com, saat dikonfirmasi pihak Toyota yang diwakili Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM PT. Toyota Astra Motor mengatakan “Mau dijawab bagaimana ?” Saat ditanya kapan Yaris Facelift bakal resmi diluncurkan.

Menurut ‘sang sumber’, Yaris facelift ini sudah mulai diproduksi awal bulan Januari 2018 lalu. Dan akan diluncurkan akhir bulan Februari ini. Tapi hingga kini pihak Toyota  masih merahasiakan kapan Yaris facelift bakal diluncurkan. Jika ‘iya’ Yaris jadi muncul bulan ini maka inilah produk pertama Toyota yang meluncur di tahun 2018 ini.

Yaris terbaru versi facelift Indonesia ini modelnya akan sama plek dengan Yaris yang diluncurkan di Tailand. Namun, Yaris yang akan dijual di Indonesia spesifikasi mesinnya beda dengan Thailand.

Yaris Thailand menggunakan mesin berkode 3NR-FE, 1.2L, Eco Car, DOHC, Dual VVT-i. Dimana mesin ini menghasilkan tenaga hingga 86 Tk/6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm/4.000 rpm. Dibekali fitur VSC (Vehicle Stability Control), EBD (Electronic Brake Distribition), ABS (Anti-Lock Brake System), TRC (Traction Control System), HAC (Hill-start Assist Control) serta 7 buah airbag.

Sedangkan mesin pada Yaris Indonesia kemungkinan masih menggunakan mesin yang sama yaitu 2NR-FE berkapasitas 1.500cc DOHC, Dual VVT-i. Apakah fitur yang didapat Yaris Indonesia bakalan sama dengan yang versi Thailand ? Kita tunggu ajah.

Harga Yaris Thailand dengan Indonesia juga terpaut jauh. Di Thailand, Yaris ini dibanderol antara 479 ribu-609 ribu Baht. Jika dirupiahkan sekitar Rp 192 juta-244 juta saja. Namun Yaris Indonesia (sebelum facelift) dibanderol sekitar Rp 232 juta- Rp 281 juta. Selisihnya sekitar Ro 40-an juta. Maklum kapasitas mesin beda Bro !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*