Categories: Sepeda Motor

Si Seksi Yamaha Lexi Akhirnya Hadir di Surabaya, Bikin Mata Gak Berkedip Cak !

1 Februari 2018 bertempat di Hotel Shangri La Surabaya, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT. Surya Timur Sakti selaku main dealer Yamaha untuk wilayah Jawa Timur resmi memperkenalkan Yamaha Lexi. Awal tahun 2018 dibuka Yamaha dengan manis yaitu menghadirkan sebuah skutik baru berkapasitas 125cc. Si seksi Yamaha Lexi akhirnya hadir di Surabaya menyapa Arek-Arek Suroboyo dan seluruh wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Yamaha Lexi Nan Seksi, ‘Adiknya’ NMAX Brojol Bro !

High Value Utility Commuter Model

Lexi hadir dengan konsep ‘high value utility commuter model’ yang kaya akan fitur kekinian. Modelnya sangat mirip dengan ‘Sang kakak’ yaitu Yamaha NMAX, namun Lexi punya tampilan yang agak kecil. Meskipun kecil, doi punya fitur-fitur yang tak kalah keren dengan sang kakak.

Lampu utama sudah menggunakan LED Head Light yang menjadikan penerangannya semakin maksimal. Dan tampilan lampu ini pula lah yang membuat tampilan Lexi jadi semakin seksi. Terdapat pula Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk menge-cas smartphone anda. Bagasi sangat luas sehingga bisa menampung lebih banyak barang.

Tahukah anda, jika Lexi ini juga dilengkapi lampu Hazard yang tidak/belum dipunyai kompetitor lain. Ban tubeless dengan tapak lebar membuat anda semakin stabil saat berkendara. Khusus untuk Lexi-S, terdapat Sub-Tank Suspensi dan Smart-Key System dimana dilengkapi juga fitur Immobilizer dan Answer Back System yang lagi-lagi tidak dipunyai oleh kompetitor lain.

Desain Baru Mesin Baru

Lexi didesain secara paripurna yang mengimplementasikan kebutuhan sebuah kendaraan. Yang paling menonjol adalah desain foot step yang dibuat lebih lapang sehingga pengguna jadi lebih rileks dan nyaman serta dijamin lutut gak mentok. Kelebihan lain yang pasti adalah bisa untuk tempat meletakkan barang. Bawa galon atau kardus ukuran minuman mineral bisa tuh.

Pandangan kedua yang menarik adalah joknya yang dibuat lebih panjang. Inilah yang kemudian membuat Lexi jadi nyaman dikendarai meskipun untuk boncengan jarak jauh.

Lexi menggendong mesin Blue Core 125cc LC4V VVA (variable valve actuation) dimana mesin ini membuat torsi bisa merata ke setiap putaran mesin.

Dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Terdapat juga Stop/Start System dimana ini sangat bermanfaat saat anda berhenti di lampu merah atau terjebak kemacetan untuk menghemat bahan bakar. Karena fitur ini akan otomatis mati saat kendaraan berhenti lebih dari 5 detik dan langsung akan menyala lagi saat anda memutar gas.

Pilihan Warna

Warna-warna yang ditawarkan Lexi pasti akan menggoda mata anda. Pilihan warna-warna attractive seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Lexi. Sedangkan pada Lexi-S terdapat pilihan warna Matte Grey, Matte Red dan Bronze nan mewah.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024